Berita Kota Mojokerto

Seluruh Kapolsek dan PJU Polres Mojokerto Kota Ikuti Tes Urine Narkoba Mendadak, Begini Hasilnya

Seluruh Kapolsek dan PJU Polres Mojokerto Kota ikuti tes urine narkoba mendadak, Kapolresta Mojokerto awasi ketat pelaksanaannya, gegini hasilnya.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Kapolsek dan pejabat utama di Polres Mojokerto Kota menjalani tes urine narkoba, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria secara langsung memanggil kapolsek dan pejabat utama untuk melakukan tes urine narkoba di Aula Wira Pratama Mojokerto, Rabu (24/8/2022).

AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, ia secara mendadak memanggil seluruh pejabat utama dan kapolsek sesuai petunjuk dan arahan pimpinan Kapolri dan Kapolda Jatim.

“Pagi ini saya mengumpulkan PJU untuk menindaklanjuti arahan dan petunjuk Kapolri, yaitu tidak ada anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba, baik menggunakan, membawa maupun menyimpan barang haram tersebut,” ungkapnya, Rabu (24/8/2022).

AKBP Wiwit Adisatria juga melaksanakan tes urine narkoba.

Setelah itu, enam kapolsek dari Polsek Prajuritkulon, Polsek Magersari, Polsek Gedeg, Polsek Jetis, Polsek Kemlagi dan Polsek Dawarblandong.

Selama tes urine, seluruh pejabat utama Polresta Mojokerto dan kapolsek dalam pengawasan Kasi Propam dan Kasi Dokkes.

Baca juga: Kapolsek Sukodono Sidoarjo dan 2 Anggotanya Ditangkap Propam Polda Jatim, Tes Urine Positif Sabu

“Saya minta tunjukan bahwa kita mempunyai integrasi untuk patut dicontoh bagi anggota kita, dan saya berharap tidak ada yang positif," jelasnya.

Ia juga secara langsung mengawasi tes urine, mulai dari satu ruang kamar mandi, pengambilan urine hingga hasil pemeriksaan mengunakan alat test kit narkoba dengan lima parameter merek Orient Gene.

Alat test kit ini untuk mengetahui kandungan narkoba melalui uji sample urine. Adapun lima parameter yang lain untuk mendeteksi adanya kandungan narkoba seperti Amphetamine, Methamphetamine, Cocaine, Morphine dan THC.

"Hasilya, dari semua pejabat utama dan kapolsek yang hadir, semua dinyatakan negatif atau tidak ada yang menggunakan narkoba,” ucap AKBP Wiwit Adisatria.

Perwira Polisi Alumni Akpol 2003 ini menegaskan, pihaknya akan melakukan tes urine narkoba terhadap seluruh personel dan aparatur sipil negara (ASN) di Polres Mojokerto Kota.

“Nantinya setelah pejabat utama dan kapolsek, seluruh personel Polri dan ASN pasti akan kita lakukan tes urine secara mendadak untuk terciptanya anggota bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved