Berita Kota Malang

Puluhan Keluarga di Tunjungsekar Malang Terima BPNT, Masing-masing Dapat 22 Kilogram Beras

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Tunjungsekar Kota Malang menerima bantuan BPNT, masing-masing dapat beras 22 kilogram.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Babinsa Tunjungsekar Malang, Serda Rony saat melakukan pengawasan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunjungsekar, Malang, Serda Rony bersama Bhabinkamtibmas membantu pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tunjungsekar, Kamis (25/8/2022).

Penyerahan itu dilaksanakan di e-Warung Sekartanjung milik Ernawati, yang terletak di Jalan Piranha Atas Kelurahan Tunjungsekar. Total ada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BPNT.

Babinsa Tunjungsekar, Serda Rony mengatakan, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar.

Bantuan yang diterima oleh 28 keluarga itu adalah beras masing-masing 22 kilogram periode Juli dan Agustus.

"Warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan dan terdampak pandemi. Untuk itulah, kami mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial agar tepat sasaran," jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Czi Fatur Rahman menuturkan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa untuk membantu dan mendampingi penanganan pandemi Covid-19 di wilayah binaan masing-masing.

Seperti pendampingan vaksinasi Covid-19, tracing dan testing, pendistribusian bantuan hingga penerapan program isolasi terpadu (isoter).

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena untuk bisa terhindar dari Covid-19, dan menekan penyebarannya dapat dilakukan hanya dengan penerapan prokes yang ketat," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved