Berita Gresik

Kunjungi Sekolah, Bupati Gresik Ajak Pelajar Perangi Narkoba: Harus Dijauhi Bila Ingin Sukses

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani turun langsung ke sekolah menggelar kampanye tolak negososiasi dengan narkoba kepada pelajar. Para generasi muda di K

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Willy Abraham
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat mengkampanyekan bahaya narkoba kepada para pelajar di SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani turun langsung ke sekolah menggelar kampanye perang terhadap narkoba kepada pelajar. Para generasi muda di Kabupaten Gresik diminta harus tegas menolak narkoba. 

Pihaknya siap membantu upaya BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Gresik dalam mengkampanyekan Pencegahan dan juga Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan sekolah. 

Bupati Gus Yani sapaan akrabnya, turut andil dalam kampanye tersebut. Dia menyerukan siswa di sekolah tersebut untuk nyatakan 'War On Drugs' atau perangi narkoba demi generasi muda yang gemilang. 

"Millenial Gresik harus jauh dari narkoba. Jika ingin sukses dimasa mendatang, maka cukup 2 kata yaitu Jauhi Narkoba," tegasnya di SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik, Jumat (26/8/2022). 

Gus Yani sangat mendukung kampanye ini, sebab menurutnya kampanye pencegahan dan peredaran narkoba dengan sasaran kaum milenial ini sangat strategis digelar.

Tujuan untuk mengajak masyarakat terutama kaum milenial memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelar narkoba. 

Disisi lain, menurut Gus Yani, generasi milenial di era transformasi digital saat ini harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan yang positit, kreatif dan inovatif.

Sebab, jika generasi muda saat ini mengisi kegiatan yang positif tersebut, maka secara otomatis akan dijauhakan dari hal negatif khususnya bahaya peredaran narkoba. 

“Dalam rangka menumbuhkan imunitas masyarakat untuk tidak melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Serta mewujudkan Gresik secara khusus dan Indonesia secara umum Bersinar, Bersih Narkoba," paparnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini menyambut baik kegiatan kampanye War On Drug yang digelar BNNK Gresik tersebut.

Ia berharap generasi milenial terutama pelajar dapat menjadi agen dalam pemberantasan narkoba, dengan cara berani mengatakan tidak ataupun melaporkan jika mengetahui adanya tindakan penyalahgunaan narkoba. 

“Kami berharap generasi milenial bisa menjadi agen pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan sekolah. Termasuk ikut mengkampanyekan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved