Breaking News:

Berita Gresik

30 Hari Tidak Masuk Kerja, Satu Anggota Polres Gresik Diberhentikan Tidak Hormat

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis secara resmi memberhentikan satu anggota Polres Gresik dengan tidak hormat. Pemecatan dilakukan pada Senin (29/

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Polres Gresik
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mencoret foto satu anggotanya yang dipecat tidak hormat di Mapolres Gresik, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis secara resmi memberhentikan satu anggota Polres Gresik dengan tidak hormat. Pemecatan dilakukan pada Senin (29/8/2022). 

Anggota yang diberhentikan bernama Bripka Deni Rahmat (39) berdinas di Polsek Tambak, Pulau Bawean.

Dia tidak hadir dalam Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Mapolres Gresik. 

Diketahui, pemecatan dengan tidak hormat kepada Bripka Deni Rahmat terhitung mulai 1 April 2022 dari Dinas Bintara Polri.

Rahmat melanggar pasal 11 huruf (a) dan pasal 12 ayat 1 huruf (a) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2003, tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Republik Indonesia, Jo pasal 7 ayat 1 huruf (a) dan (b), pasal 11 huruf (c), dan pasal 22 ayat 1 huruf (a). Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2011, tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pria berusia 39 tahun itu tidak masuk kerja selama 30 hari berturut-turut. Karena tidak hadir, Kapolres secara simbolis mencotet foto Bripka Deni. 

Baca juga: Dipecat Secara Tidak Hormat, Ferdy Sambo Minta Maaf hingga Ajukan Banding, Polisi di Lapangan Galau

"Ada anggota melakukan pelanggaran saya beri punishment sekecil apapun. Contoh kecil anggota melanggar tidak sesuai SOP, apalagi melanggar hukum pasti saya tegakkan. Saya akan kawal sampai selesai. Saya kawal sampai dipecat seperti hari ini," ujarnya. 

Kapolres memposisikan diri sebagai orang tua, komandan, dan pimpinan. Azis mengecam seluruh anggota yang melakukan pelanggaran. Pihaknya tidak segan-segan melakukan sidak kepada anak buah sewaktu-waktu. 

"Seperti tes urine dadakan. Agar aparat penegak hukum menjadi tauladan kepada masyarakat," tegasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved