Berita Blitar

Gara-gara Ulah Sang Anak, Aksi Maling di Blitar Terbongkar, Ponsel Curian dari Ayah Ternyata Dijual

Aksi pencurian yang dilakukan Faqih (40), warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang beraksi dengan menguras isi rumah Rizal (28), warga Desa/Kec

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Ndaru Wijayanto
psafe.com
Ilustrasi aksi pencurian di Blitar terbongkar karena anak maling menjual ponsel curian pemberian ayahnya 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Aksi pencurian yang dilakukan Faqih (40), warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang beraksi dengan menguras isi rumah Rizal (28), warga Desa/Kecamatan Selopuro, nyaris sulit diungkap.

Sebab, pelaku hampir tak meninggal jejak apapun di TKP dan juga tak terekam CCTV meski itu dilakukan di siang bolong.

Namun, ada teori, bahwa tak ada kejahatan yang sempurna sehingga meski itu berlangsung rapi namun akhirnya terungkap juga.

"Pelaku berhasil kami tangkap di lokasi pelariannya, yakni di Tangerang kemarin (Minggu (28/8/2022)," ujar AKP Tika Pusvita Sari, Kasat Reskrim Polres Blitar, Senin (29/8/2022).

Pencuriannya sendiri sudah berlangsung empat bulan lalu atau pada Jumat (24/4/2022) siang boolong atau sekitar pukul 14,00 WIB.

Informasinya, pelaku datang ke Blitar dengan mengendarai sepeda motor sendirian dan memang sudah berniat membobol rumah korban. Sebab, pengakuannya sebelum menjalankan aksinya, ia sudah beberapa kali menggambar rumahnya.

Mudahnya, pelaku mempelajari rumah calon sasarannya karena memang rumah korban bukan di dalam kampung. Namun, itu berada di lokasi keramaian.

Baca juga: Maling Apes, Niat Jual Ponsel Curian ke Malang Plaza, Pegawai Toko Ternyata Teman Korban

Yakni, selain berada di tepi jalan raya yang ramai kendaraan bermotor juga hanya beberapa meter dari pusat keramaian di Kecamatan itu atau utara Pasar Selopuro. 

"Ia mengawasi rumah korban dan tahu rumah korban sepi karena hanya ada istrinya di rumah," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved