Cara Mudah

Cara Mudah Cek Penerima BSU atau Subsidi Gaji Rp 600.000, Buka Laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Bantuan subsidi upah (BSU) Rp 600 ribu untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan. Berikut cara cek penerimanya.

Pixabay/iqbalnuril
Ilustrasi rupiah - Pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan akan mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu. 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar gembira bagi para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Mereka berkesempatan untuk dapat subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu.

Pemerintah akan segera mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu  bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu yang ditargetkan kepada 16 juta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, petunjuk teknis penyaluran BSU ini nantinya akan segera diterbitkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Bapak Presiden menginstruksikan kita untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan dengan bantuan sebesar Rp600 ribu, dengan total anggaran sebesar Rp9,6 triliun. Ini juga nanti Ibu Menaker akan segera menerbitkan juknis (petunjuk teknis)-nya sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut," kata Sri Mulyani usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/8/2022), dikutip dari setkab.go.id.

Baca juga: Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat MyPertamina untuk Pembelian Pertalite dan Solar, Disertai Wilayahnya

Menkeu menambahkan, bantalan sosial ini akan dieksekusi mulai minggu ini.

"Total bantalan sosial yang tadi ditetapkan oleh Bapak Presiden untuk bisa dieksekusi mulai dilakukan pada minggu ini adalah sebesar Rp24,17 triliun. Ini diharapkan akan bisa mengurangi tentu tekanan kepada masyarakat dan bahkan mengurangi kemiskinan," ujar Menkeu.

BSU ini merupakan bagian dari bantalan sosial sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebesar 24,17 triliun.

Baca juga: Serahkan Bantuan di Pasar Pucang Anom Surabaya, Presiden Jokowi Beri Pesan Penting kepada Penerima

Cara Cek Penerima BSU atau Subsidi Gaji Rp 600.000

Ilustrasi rupiah - Pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan akan mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu.
Ilustrasi rupiah - Pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan akan mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp 600 ribu. (Pixabay/iqbalnuril)

- Buka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau klik di sini

- Pilih menu "Cek Status Calon Penerima BSU"

- Daftar akun dengan melengkapi data diri terlebih dahulu. Mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, dan nama ibu kandung.

- Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirim ke nomor handphone yang didaftarkan Login dan lengkapi kembali biodata diri.

- Apabila kamu terdaftar sebagai penerima, maka akan ada centang hijau notifikasi sebagai bukti penerima BLT subsidi gaji.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved