Berita Madiun

Peringatan Satu Abad Terate Emas, Polres Madiun Lakukan Penyekatan di 11 Titik, Berikut Lokasinya

Polres Madiun melakukan penyekatan di 11 titik dalam momentum puncak peringatan 100 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau 1 abad Terate ema

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Polres Madiun melakukan penyekatan di 11 titik dalam momentum puncak peringatan 100 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau 1 abad Terate emas, mulai 31 Agustus sampai 2 September 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun melakukan penyekatan di 11 titik dalam momentum puncak peringatan 100 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau 1 abad Terate emas, mulai 31 Agustus sampai 2 September 2022.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra mengatakan semua kendaraan baik roda dua, roda empat, bahkan kendaraan umum akan dilakukan pemeriksaan jika melewati pos penyekatan tersebut.

"Penyekatan ini dilakukan untuk kelancaran kegiatan satu abad PSHT agar berjalan lancar, kondusivitas tetap terjaga dan memfilter antisipasi adanya alkohol, senjata tajam, yang memicu konflik di wilayah Madiun," kata Firman, Kamis (1/9/2022).

Pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan selama 24 jam penuh dengan personel gabungan dari TNI-POLRI, BPBD, dan lainnya.

Khusus Polres Madiun mendapatkan tugas mengawal ring 2 dan ring 3 yaitu lalu lintas kendaraan yang masuk ke Kabupaten Madiun dan keluar Kabupaten menuju Kota Madiun seperti di Desa Nglames, Kecamatan Madiun dana Desa Kaibon, Kecamatan Geger.

Baca juga: Peringatan Satu Abad Terate Emas, PSHT Undang Perguruan Silat Lain untuk Unjuk Kebolehan 

"Selain di perbatasan kami juga melakukan penyekatan di titik kerawanan yang pernah terjadi (bentrok) sebelumnya contohnya di Exit Tol Dumpil," lanjutnya.

Menurut Firman penyekatan tersebut juga dilakukan di Polres-polres sekitar Madiun, mulai dari Ngawi, Ponorogo, Magetan, dan lainnya.

"Sampai saat ini kita melaksanakan penyekatan masih aman. Khusus pengguna jalan yang keluar masuk Kabupaten Madiun mohon pengertiannya jikalau ada pemeriksaan di pos-pos demi menjaga kondusivitas selama peringatan Satu Abad Terate Emas," ucap Firman.

Berikut ini 11 titik penyekatan Polres Madiun Selama Momentum Satu Abad Terate Emas:

1. Penyekatan Nampu
2. Penyekatan Buduran
3. Penyekatan Muneng
4. Penyekatan Dumpil
5. Penyekatan Nglames
6. Penyekatan Sendangrejo
7. Penyekatan Tempursari
8. Penyekatan Wungu
9. Penyekatan Kanigoro
10. Penyekatan Kaibon
11. Penyekatan Mlilir.

 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved