Berita Kota Batu

Ramai Isu Kenaikan Harga BBM, Tidak Ada Antrean Panjang Kendaraan di SPBU Kota Batu

Meski ramai isu kenaikan harga BBM, tidak terlihat antrean panjang kendaraan di SPBU Kota Batu. Manager SPBU sebut stok ditambah.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Kondisi SPBU di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Rabu (31/8/2022). Tidak terlihat antrean yang menjular di SPBU ini, meskipun ramai isu kenaikan harga BBM. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Masyarakat Kota Batu tampaknya tidak banyak terpengaruh isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pantauan wartawan Tribun Jatim Network di sejumlah SPBU di Kota Batu pada Rabu (31/8/2022) mulai pagi hingga menjelang sore, tidak terdapat antrean yang panjang.

Salah satu SPBU yang tidak tampak antrean panjang ada di kawasan Dadaprejo.

Manager SPBU 651158 Dadaprejo, Andi Fauzi menyatakan, pihaknya sudah diminta pihak Pertamina untuk menyiapkan pelayanan yang lebih baik jelang kenaikan harga BBM.

"Kami juga diminta untuk menambah ketersediaan stok. Pertamina menginstruksikan kepada kami untuk ketersediaan stok ditambah 50 persen dari stok yang biasa kami miliki," ujar Andi, Rabu (31/8/2022).

Meskipun stok BBM sudah ada di tempatnya, namun Andi harus menambahkan. Penambahan ini untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan pembeli. Sejauh pengalamannya, masyarakat biasanya berbondong-bondong mendatangi SPBU ketika mendengar isu kenaikan harga BBM.

Sekadar informasi, kenaikan harga BBM diperkirakan terjadi pada 1 September 2022. Jika kenaikan terjadi, mulai pukul 00.01 dini hari, harga sudah berubah.

Baca juga: Harga Pertalite Bakal Naik 1 September 2022? Cek Harga Pertalite di SPBU Seluruh Indonesia di Sini

Sejauh ini, belum ada pembatasan pembelian BBM di SPBU yang ia kelola. Andi juga mengatakan agar konsumen tidak perlu panik karena ketersediaan BBM terpenuhi.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, petugas kepolisian melaksanakan peninjauan di sejumlah SPBU pasca adanya rencana kenaikan harga BBM. Pengecekan tersebut sesuai arahan Wakapolri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved