Berita Lumajang

Densus 88 Datangi Lumajang, Endus Keberadaan Teroris, Sembunyi di Sebuah Rumah?

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan penggerebekan ini. Namun, kapolres enggan membeberkan peran dan keterlibatan FI

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Kondisi rumah di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro yang dijadikan tempat persembunyian terduga teroris. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Jauh dari hiruk pikuk kota dan letaknya berada di kawasan lereng Gunung Semeru, ternyata Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, digunakan bersembunyi oleh seorang terduga teroris.

Itu terungkap usai Densus 88 Mabes Polri menyambangi Lumajang, Selasa (6/9/2022).

Informasinya, persembunyian terduga teroris itu letaknya ada di sebuah rumah yang lokasinya di pinggir jalan sebelah timur SMP 5 Negeri Candipuro.

Satu orang laki-laki inisial FI adalah orang yang diamankan. Dia warga asal Pulau Dewata. Kabarnya, FI menghuni rumah sudah sekitar 4 bulan.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan penggerebekan ini. Namun, kapolres enggan membeberkan peran dan keterlibatan FI di dalam jaringan teroris. "Benar ada tim dari Mabes Polri yang bergerak," kata Dewa.

Baca juga: Densus 88 Gelar Workshop Anti Radikalisme dan Terorisme untuk Kapolsek hingga Camat se-Surabaya

Kapolres pun tetap bungkam ketika diminta untuk menjelaskan aktivitas FI sehari-hari selama menempati rumah tersebut. Menurut warga sekitar FI menempati rumah tersebut bersama istri dan dua orang anaknya. FI di lingkungan sekitar dikenal menjadi seorang relawan yang tengah menangani para korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Apakah lewat kegiatan ini FI mengimitasi pola gerak kelompok teroris baru, hal tersebut masih menjadi pertanyaan.

Warga sekitar juga tidak bisa memberikan banyak keterangan. Keluarga ini sehari-hari jarang bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Kini terduga teroris tersebut diangkut Tim Densus 88 untuk menuju ke Mabes Polri.

"Sementara itu informasi yang kami dapat. Untuk keterangan lain-lain, bisa dijelaskan dari sana (Mabes Polri)," pungkas Dewa.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved