Berita Kota Malang

Perwakilan Ombudsman Kunjungi Malang, Tinjau Layanan Satpas SIM Polresta Malang Kota

Perwakilan Ombudsman RI mengunjungi Malang untuk meninjau dan memberi penilaian layanan Satpas SIM Polresta Malang Kota. Bagaimana hasilnya?

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Perwakilan Ombudsman RI (memakai baju batik cokelat) didampingi Kabag Ren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati saat melakukan penilaian pelayanan publik Satpas SIM Polresta Malang Kota, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Meninjau dan melakukan penilaian pelayanan Satpas SIM Polresta Malang Kota, perwakilan Ombudsman RI yang dipimpin oleh Achmad Khoiruddin mendatangi Polresta Malang Kota, Selasa (6/9/2022).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kabag Ren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengatakan, kegiatan penilaian tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Jadi, setiap tahun ada penilaian terhadap pelayanan publik. Untuk hari ini, Ombudsman RI melakukan penilaian di Satpas SIM Polresta Malang Kota," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (6/9/2022).

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, Ombudsman RI telah memiliki beberapa kriteria penilaian pelayanan publik.

"Sebenarnya, kami dimintai data terkait apa yang harus dipenuhi dan data itu dikirim ke Ombudsman. Lalu hari ini, mereka datang untuk meninjau dan melihat langsung apakah pelayanan publik yang dilakukan telah sesuai dengan data yang dikirim itu," jelasnya.

Tidak hanya itu, perwakilan Ombudsman RI juga melakukan sampling responden kepada pengunjung Satpas SIM Polresta Malang Kota

"Di Satpas SIM, mereka mengambil sampel responden pengunjung. Untuk ditanya langsung, terkait pelayanan yang ada di Satpas SIM Polresta Malang Kota," terangnya.

Dari kegiatan penilaian tersebut, maka hasilnya perwakilan Ombudsman RI memberikan dua masukan kepada Polresta Malang Kota.

"Jadi, mereka memberikan dua feedback kepada kami. Yang pertama, terkait penulisan motto yang ada di website. Lalu yang kedua, terkait maklumat pelayanan, di mana ada penambahan kalimat dalam maklumat tersebut. Tentunya, feedback yang diberikan itu segera kami terapkan di pelayanan kami," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved