Pesawat TNI AL Jatuh

Warga Bambe Kaget Dengar Kabar Pesawat Latih TNI AL Jatuh, Tersadar Pilotnya Tetangga Samping Rumah

Puguh Budi Santoso merupakan tetangga yang tinggal tepat di sisi kanan rumah Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, pilot pesawat latih TNI AL yang jat

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Ilustrasi pesawat latih TNI AL 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puguh Budi Santoso merupakan tetangga yang tinggal tepat di sisi kanan rumah Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, pilot pesawat latih TNI AL yang jatuh usai latihan perang Koarmada II, Rabu (7/9/2022). 

Sebagai tetangga paling dekat secara tata letak posisi rumahnya, Puguh mengaku kaget dengan beredarnya kabar sebuah pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 yang dipiloti oleh tetangganya itu, hilang kontak alias lost contact. 

Apalagi saat Puguh memastikan langsung kabar tersebut kepada ibu mertua Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, yang akrab disapa para tetangga dengan sebutan 'oma' itu, ia hanya bisa mengelus dada seraya prihatin. 

"Melihat kondisi itu, saya sempat ke situ, dan tanya 'Oma ada apa?' 'aduh wes, belum tahu'. Warga sini sudah tahu kalau Pak Yudistira terlibat dalam insiden tersebut," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di depan rumahnya, Rabu (7/9/2022) malam. 

Kabar tak mengenakkan itu, beredar sejak siang hari, atau sekitar berkumandang Azan Ibadah Salat Zuhur. 

Puguh mengaku curiga dengan kondisi pagar depan rumah tetangganya itu, yang terbuka lebar seperti membelalak menyiratkan tanda tanya  . 

Baca juga: Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya, Begini Penjelasan Kadispen Koarmada II

"Ini tadi ada peristiwa ini, makanya pulang cepet, ibu mertuanya (Yudistira). Saya tahu baru siang tadi," jelasnya. 

"Biasanya kalau enggak ada apa-apa. Pintu pagar ini dalam keadaan tertutup, dalam arti orangnya keluar dan omanya di rumah sendiri, terus ditutup lagi. Tapi kok dari tadi terbuka terus, ada apa. Iya berita tersebar saat zuhur," tambahnya. 

Saat ditanya mengenai keanehan dari perilaku Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi beberapa jam sebelum mendapati adanya kabar insiden tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved