Berita Kota Batu

DPC Partai Demokrat Kota Batu Incar Kursi Pimpinan DPRD pada Pileg 2024

DPC Partai Demokrat Kota Batu mengincar kursi pimpinan DPRD pada Pileg 2024 mendatang. Targetkan meraih lima kursi.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Demokrat
DPC Partai Demokrat Kota Batu mengincar kursi pimpinan DPRD pada Pileg 2024 mendatang. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata (tengah) mengatakan, partai berlogo mercy itu juga menargetkan meraih lima kursi, Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - DPC Partai Demokrat Kota Batu mengincar kursi pimpinan DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata mengatakan, partai berlogo mercy itu juga menargetkan meraih lima kursi. Periode 2019-2024, Partai Demokrat memperoleh dua kursi di DPRD Kota Batu.

Hendra Angga Sonata ingin mengulang catatan manis partai saat pernah memenangkan Pemilu Presiden di tahun 2004 dan 2009.

Pada momen perayaan ulang tahun partai ke-21 yang berlangsung pada Sabtu (10/9/2022) malam, ia mengajak seluruh kader lebih sering melakukan pendekatan kepada semua lapisan masyarakat. Tema yang diusung pada acara itu yakni 'Demokrat Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan'.

"Usia 21 tidak muda lagi, kami sudah pernah menjadi partai pemenang, tentunya kami harus menjadi partai pemenang, baik di pusat, provinsi dan daerah. Target kami lima kursi, minimal bisa merebut kursi pimpinan," katanya.

Upaya yang dilakukan oleh pihaknya saat ini dengan melakukan penguatan kader dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat untuk mencapai target yang ada. Sekaligus menambah jaringan-jaringan baru.

"Kami juga aktif merekrut tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, termasuk mantan kepala desa," katanya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Wildan Bimantoro menyatakan, pada 2024 mendatang, partisipasi pemilih pemula memiliki persentase yang besar.

"Suara terbesar di 2024 dari anak-anak milenial dari Generasi Z, sehingga orang-orang juga diisi anak muda," katanya dalam keterangan resmi yang dikeluarkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved