Kecelakaan

Toyota Agya di Madiun Tertabrak dan Terseret Kereta Sejauh 8 Meter, Begini Nasib Penumpang

Mobil Toyota Agya di Madiun tertabrak dan terseret kereta sejauh 8 meter, begini nasib para penumpang dan kronologi kejadian.

Istimewa/TribunJatim.com
Terjadi kecelakaan di Madiun, Minggu (11/9/2022). Sebuah mobil diseruduk kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang di Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kereta Api Brantas relasi Blitar-Pasar Senen Jakarta, terlibat kecelakaan dengan mobil Toyota Agya di Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Minggu (11/9/2022).

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto mengatakan, KA Brantas tertemper mobil di perlintasan kereta api tak berpalang pada pukul 14.52 WIB.

"Kereta api sampai berhenti di lokasi untuk melakukan pengecekan rangkaian dan dinyatakan aman oleh masinis, sebelum KA berangkat kembali," kata Supriyanto, Minggu (11/9/2022).

Mobil Toyota Agya nopol AE 1207 EM yang tertabrak kereta terpental dan terbalik di antara dua lajur rel, lalu dievakuasi oleh warga dan petugas agar tidak mengganggu perjalanan KA.

"Jadwal sempat terganggu 4 menit. Namun saat berangkat dari Stasiun Madiun sesuai jadwal keberangkatan 15.13 WIB," lanjutnya.

Supriyanto mengatakan, di Stasiun Madiun, KA Brantas sempat dilakukan pengecekan kembali dan dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan.

"KAI mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan, yang hendak melintas di perlintasan sebidang KA, agar selalu berhati-hati. Pastikan berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada KA yang melintas," ucap Supriyanto.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto mengatakan, kecelakaan di Madiun itu bermula saat Toyota Agya yang dikemudikan Siti Fatimah melaju dari arah barat berbelok ke kiri atau ke utara dan menemui perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

"Di situ dihentikan petugas penjaga palang pintu, kemudian Toyota Agya berhenti sebentar, namun tak lama kemudian justru berjalan pelan ke depan," kata Ipda Roni Susanto, Minggu (11/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved