Berita Malang

Sepanjang Dua Bulan, Sebanyak 95 Kasus Laka Lantas Terjadi di Kota Malang, Pengendara Motor Disoroti

Dalam kurun waktu dua bulan, yaitu selama bulan Juli hingga Agustus 2022, tercatat ada sebanyak 95 kasus kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam kurun waktu dua bulan, yaitu selama bulan Juli hingga Agustus 2022, tercatat ada sebanyak 95 kasus kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kota Malang.

Hal ini menjadi peringatan keras, khususnya bagi pengguna kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, dari total kejadian laka lantas tersebut, sebanyak 119 orang menjadi korban. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak 113 orang mengalami luka-luka.

"Kemudian, enam orang sisanya meninggal dunia saat di lokasi kejadian. Tentunya, hal ini menjadi perhatian kita bersama," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (12/9/2022).

Dirinya mengungkapkan, laka lantas sering terjadi saat waktu malam hingga pagi hari. Dan dari beberapa kecelakaan yang terjadi, didominasi oleh sepeda motor.

"Akibat dari kejadian tersebut, mengalami kerugian materi total sebanyak Rp 45,8 juta. Dan beberapa barang bukti laka lantas seperti sepeda motor dan mobil, telah kami amankan di kantor sampai proses perkara selesai," tambahnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Madura, Hendak Menyalip, Pickup Melaju Kencang hingga Tabrak Truk, Satu Tewas

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Saiful Ilmi mengimbau kepada masyarakat agar selalu bersabar ketika berkendara. Serta tetap mengutamakan keselamatan dengan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan di atas batas maksimal.

"Jadikan jalan raya sebagai sajadah untuk selalu berdoa dan bersabar. Selalu periksa kondisi kendaraan dan kelengkapan lampu kendaraan, seperti lampu rem dan lampu sein. Dan bagi pengendara sepeda motor, selalu gunakan helm SNI dalam posisi tali terkunci," tandasnya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved