Breaking News:

Berita Bisnis

Ini Nama Rebranding 3 Anak Usaha PTK, Berubah Demi Penuhi 2 Tujuan ini

Lewat brand baru untuk 3 anak usahanya, PTK siap menuju perusahaan bisnis pelayaran dan jasa maritim kelas dunia profesional dan siap beradaptasi.

Editor: Sudarma Adi
Kontan.co.id
Salah satu kapal PT. Pertamina Trans Kontinental 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA -
PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK), bagian dari PT. Pertamina International Shipping subholding Integrated Marine Logistics (PIS SH IML) melakukan rebranding atas tiga anak usahanya.

Rebranding itu yaitu PETEKA Karya Jala (bergerak di bisnis dredging, fresh water, under water services, waste management, dan EPC) menjadi PERTAMINA MARINE ENGINEERING, PETEKA Karya Gapura (bergerak di bidang perdagangan, pengawakan, pengelolaan kapal, dan general service) menjadi PERTAMINA MARINE SOLUTIONS, dan PETEKA Karya Samudera (bergerak di bisnis jasa kepelabuhanan, jasa bongkar muat, kapal, Oil Spill Response/OSR dan pergudangan /logistik) menjadi PERTAMINA PORT and LOGISTICS.

Rebranding
Rebranding 3 anak usaha Pertamina Trans Kontinental

Lewat brand baru untuk 3 anak usahanya, PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK) siap menuju perusahaan bisnis pelayaran dan jasa maritim kelas dunia yang profesional, menguntungkan dan siap beradaptasi dalam era revolusi industri 4.0.

Selain perubahan nama, langkah rebranding PTK juga diikuti perubahan logo dengan menyertakan logo Pertamina.

Baca juga: Pertamina Bagi-bagi Pertamax Gratis pada Puluhan Pengendara di Kota Batu, Motor Dapat Satu Liter

Logo Pertamina terdiri atas tiga warna utama yaitu biru yang memiliki arti andal, dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

Warna hijau memiliki arti sumber daya energi yang berwawasan lingkungan. Dan warna merah memiliki arti keuletan dan ketegasan serta keberanian dalam menghadapi berbagai macam kesulitan.

Sementara dari simbol grafis logo Pertamina, bentuk anak panah menggambarkan aspirasi organisasi Pertamina untuk senantiasa bergerak ke depan, maju dan progresif.

Simbol ini juga mengisyaratkan huruf “P” yakni huruf pertama dari Pertamina. Sementara tiga elemen berwarna melambangkan pulau-pulau dengan berbagai skala yang merupakan bentuk negara Indonesia.

“Dari sisi visi misi PTK memang tidak ada perubahan. Namun kami memutuskan untuk membawa nama Pertamina sebagai brand guna memperkuat brand equity kita. Rebranding ini akan membantu PTK untuk semakin mendapatkan kepercayaan, baik dari para pelanggan maupun para stakeholders karena brand Pertamina sudah sangat kuat dan terpercaya,” papar Direktur Utama PT. Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9/2022).

Nepos menjelaskan, langkah rebranding tiga anak usaha PTK tersebut bertujuan untuk membawa PTK pada goals sebagai “The World Class Shipping Company & Maritime Business Company” tahun 2026 nanti, serta demi memperkuat reputasi kompetensi anak perusahaan PTK dalam melakukan pelayanan untuk cakupan internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved