Berita Probolinggo

Kasus Maling Motor Lempar Bondet di RSUD Tongas Probolinggo, Polisi Masih Buru 1 Pelaku Lain

Satreskrim Polres Probolinggo Kota bersama Polres Pasuruan Kota dan Jatanras Polda Jatim meringkus seorang pelaku percobaan pencurian motor yang melem

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
M (33) salah satu pelaku yang melakukan percobaan pencurian motor hingga berujung pelemparan bondet ke satpam dan karyawan RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo, diringkus polisi. Warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu diringkus di kediaman saudaranya, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Satreskrim Polres Probolinggo Kota bersama Polres Pasuruan Kota dan Jatanras Polda Jatim meringkus seorang pelaku percobaan pencurian motor yang melempar bondet di RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo

Pelaku diketahui berinisial M (33) warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sementara ada satu tersangka lain masih diburu oleh polisi. 

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan satu pelaku lain belum tertangkap. Pihaknya masih melakukan upaya untuk meringkus pelaku. 

"Satu pelaku lain dalam pengejaran. Kami terus berupaya untuk meringkus pelaku karena sudah merasahkan. Kami berkomitmen memberantas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota," katanya, Senin (12/9/2022). 

Jamal menyebut, M diringkus di rumah saudaranya, yang berada di Desa Plososari. Tak begitu jauh dari rumah pelaku. 

Pelaku dapat diamankan lewat serangkaian proses penyelidikan. 

Baca juga: Satu Maling Motor yang Lempar Bondet ke Satpam RSUD Tongas Probolinggo Ditangkap, Ini Tampangnya

"Satreskrim Polres Probolinggo Kota bersama Polres Pasuruan Kota dan Jatanras Polda Jatim mengamankan satu orang pelaku terkait kejadian percobaan pencurian sepeda motor dengan modus melempar bondet di RSUD Tongas," sebutnya. 

Jamal menjelaskan, saat ini M menjalani pemeriksaan di Mapolres Probolinggo Kota. 

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan satu unit motor matik Honda Vario putih tanpa Nopol yang digunakan pelaku untuk beraksi. 

"Kami juga mengamankan bondet milik pelaku yang gagal meledak saat olah TKP, Sabtu (10/9/2022)," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, dua maling bersenjatakan bondet melancarkan aksi pencurian motor di parkiran RSUD Tongas, Sabtu (10/9/2022) pukul 11.45 WIB. 

Baca juga: Dua Maling Motor Lempar Bondet ke Satpam RSUD Tongas Probolinggo Diburu Polisi, Identitas Dikantongi

Namun, gelagat pelaku dicurigai oleh satpam dan rumah sakit tersebut.

Sehingga, saat dua maling hendak kabur membawa motor trail yang digasak dari parkiran, satpam dan karyawan langsung mengadangnya di pintu keluar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved