Berita Malang

Kafe Bukit Delight Malang Kembali Diobok-obok Maling, Speaker dan Amplifier Raib, Terekam CCTV

Kafe Bukit Delight yang terletak di Jalan Joyo Agung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali dibobol maling. Dalam aksinya itu,

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kafe Bukit Delight yang terletak di Jalan Joyo Agung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang dibobol oleh maling. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kafe Bukit Delight yang terletak di Jalan Joyo Agung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang kembali dibobol maling. Dalam aksinya itu, pelaku mencuri speaker dan amplifier.

Pemilik Kafe Bukit Delight, Yuanita (31) mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa (13/9/2022) dini hari. Namun, baru diketahui pada saat pagi hari.

"Jadi, pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, saya ke kamar mandi. Setelah dari kamar mandi, saya melihat posisi meja yang ada di gerbang belakang kafe sudah tidak berdiri. Padahal biasanya, posisi meja tersebut dalam kondisi berdiri," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Rabu (14/9/2022).

Di saat yang sama, sang suami juga menuju ke kamar mandi dan langsung diberitahu hal tersebut. Lalu tanpa sengaja, suaminya itu melihat bagian jendela ruangan tempat cuci piring dan gelas (dishwasher) dalam kondisi terbuka.

"Padahal kalau kafe tutup, jendela ruangan itu juga dalam kondisi tertutup. Karena curiga, kami berdua langsung mengecek rekaman kamera CCTV. Dan ternyata benar, pelaku masuk dari jendela dan mengambil beberapa barang," jelasnya.

Baca juga: Rumah Makan di Malang Disatroni Maling, Uang Belasan Juta Rupiah untuk Anak Yatim dan Masjid Raib

Setelah itu, ia dan suaminya langsung masuk ke ruangan dishwasher. Untuk mengecek barang apa saja yang telah diambil pelaku.

"Saat kami cek, pelaku ini mencuri amplifier bluetooth, speaker, dan kabel utuh dua roll. Total kerugian yang kami alami sekitar Rp 5 juta," terangnya.

Yuanita menuturkan, dari rekaman kamera CCTV, pelaku beraksi pada Selasa (13/9/2022) dini hari sekitar pukul 03.07 WIB.

"Pelaku masuk ke ruangan dengan cara mencongkel jendela. Setelah mengambil barang-barang, pelaku pun keluar dari ruangan melalui jendela yang dicongkel tersebut," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved