Berita Madura

Operasi Sikat Semeru 2022, Polres Pamekasan Cegah Pencurian hingga Penyelundupan Barang Terlarang

Polres Pamekasan, Madura latihan pra operasi (Latpraops) 'Sikat Semeru 2022' di Gedung Bhayangkara.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO
Suasana saat personel Polres Pamekasan, Madura latihan pra operasi (Latpraops) 'Sikat Semeru 2022' di Gedung Bhayangkara. 

Laporan Wartawan TribunJatimNetwork.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura latihan pra operasi (Latpraops) 'Sikat Semeru 2022' di Gedung Bhayangkara.

Latpraops itu dipimpin langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto. Ia didampingi Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Bambang Hermanto.

Latpraops tersebut dihadiri para PJU Polres Pamekasan, jajaran Kapolsek Pamekasan dan anggota Polres Pamekasan yang akan bertugas dalam Operasi Sikat Semeru 2022.

Akan digelarnya Latpraops ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

Baca juga: Hasil Operasi Tumpas Semeru 2022, Polres Kediri Amankan 20 Tersangka Kasus Narkoba

Serta untuk menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme atau pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam senpi maupun bahan peledak.

Selain itu, pencurian dan penyelundupan di wilayah perairan laut Pamekasan yang meresahkan masyarakat juga akan dilakukan operasi.

Tujuan utama operasi ini untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang masih di tengah masa pandemi Covid-19.

Operasi tersebut digelar di seluruh jajaran Polda Jatim dan sektor Kepolisian kewilayahan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, operasi Kepolisian kewilayahan adalah operasi yang dilaksankan oleh satuan tugas Polres Pamekasan dan jajarannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved