Berita Lifestyle

Menu Diet Sehat Tak Selalu Hambar, Yuk Kenali Bahan dan Cara Memasaknya

Banyak orang berasumsi makanan sehat identik dengan sayuran, makanan mentah atau makanan hambar. Anggapan ini tak selalu benar.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
Instagram RuangFit
Daftar menu sehat seminggu untuk makan siang dan malam, kreasi makanan diet dari berbagai negara, 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Banyak orang berasumsi makanan sehat identik dengan sayuran, makanan mentah atau makanan hambar. Anggapan ini tak selalu benar.

Hal itu dikatakan oleh Johnson, founder catering makanan sehat Ruang Fit, makanan sehat pasti enak jika diolah dan ditangani dengan baik.

“Kalau orang diet pikirnya makanan ga enak, hambar. Kami tetap menyediakan makanan enak dan bisa dirasakan. Karena kalau untuk diet kami atur kalorinya, rendah kalori tapi kaya nutrisi,” kata Johnson.

Selama ini menu diet sehat identik dengan menu makanan yang membosankan dan hambar. 

Karena banyak orang yang beranggapan diet membatasi makanan yang dikonsumsi. Menunya itu-itu saja, kadang kala rasanya hambar.

Alih-alih untuk berat badan turun, rasa bosan dan trauma justru menghampiri dan kerap malas untuk kembali menjaga pola makan.

Baca juga: Tanpa Konsumsi Obat Pelangsing, Berikut Tips Turunkan Berat Badan 24 Kg dalam Enam Bulan

“Kalau orang diet pikirnya makanan ga enak, hambar. Padahal diet harusnya tidak menjadi trauma dan malas karena makanannya,” kata Johnson.

Padahal mengonsumsi makanan lezat dengan rendah kalori dapat mengurangi asupan kalori secara keseluruhan, sehingga membantu orang-orang yang ingin menurunkan atau mempertahan berat badan.

Akan tetapi, mengurangi asupan kalori bukan berarti harus makan makanan yang hambar atau mengurangi porsi makan sehingga terus menerus lapar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved