Berita Bisnis

Solusi Manajemen Konstruksi Secara Efisien, Progresi Tawarkan Aplikasi Progresi Lite

Di era industri 4.0 saat ini, transformasi digital adalah suatu hal yang tak bisa dihindarkan, termasuk pada industri konstruksi.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Aplikasi Progresi Lite jadi solusi pada manajemen konstruksi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di era industri 4.0 saat ini, transformasi digital adalah suatu hal yang tak bisa dihindarkan, termasuk pada industri konstruksi.

Hal ini seiring dengan berubahnya gaya hidup dan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin tumbuh dan berkembang.

CEO Progresi Ryan Aaron Sutanto mengungkapkan, ada banyak keuntungan saat industri konstruksi melakukan transformasi digital, diantaranya adalah menjadi solusi terhadap sejumlah hambatan dan mempermudah pekerjaan.

Baca juga: Jatim Miliki 24.595 Perusahaan Konstruksi, Khofifah Optimis Jadi Penguat Kebangkitan Infrastruktur

Di sisi lain, digitalisasi konstruksi juga akan menimbulkan dampak positif terjadinya efisiensi biaya dan waktu bagi perusahaan konstruksi terkait.

Menurutnya, sejauh ini ada banyak hambatan yang selalu dihadapi perusahaan konstruksi.

Berdasarkan riset yang dilakukan, kebanyakan kegagalan dalam proyek konstruksi dikarenakan perencanaan yang kurang detail dan matang, komunikasi yang tidak terorganisasi, tumpang tindih dan tidak terdistribusi ke semua stakeholder.

Baca juga: PPNS beri ToT  Penggunaan Microsoft Project-Pembuatan RAB Konstruksi Kapal bagi Guru SMKN 3 Buduran

"Hambatan yang juga kerap ditemui adalah adanya gap antara perencanaan dan performa lapangan dan keterbatasan SDM dengan keahlian yang mumpuni.

Belum lagi, pandemi Covid-19 yang telah membawa pengaruh besar bagi industri konstruksi dalam negeri akibat adanya pembatasan," jelas Ryan Aaron Sutanto dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Sejumlah faktor tersebut akhirnya mengakibatkan banyak pengaruh bagi proyek konstruksi, seperti menurunnya produktivitas, biaya proyek yang semakin meningkat dan profit menurun.

"Dan sebenarnya semua kendala dalam proyek konstruksi atau industri bidang konstruksi dapat terselesaikan dengan adanya teknologi konstruksi," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved