Berita Mojokerto

10 Hari Mahasiswa Hilang Misterius di Bukit Krapyak, Keluarga Korban Masih Terus Mencari

Petugas gabungan Perhutani akan mendampingi pihak keluarga korban melakukan pencarian mandiri di kawasan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Pintu masuk kawasan wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Petugas gabungan Perhutani akan mendampingi pihak keluarga korban melakukan pencarian mandiri di kawasan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Hal ini dilakukan pasca Tim Sar gabungan Basarnas menghentikan pencarian Raffi Dimas Baddar (20) mahasiswa asal Pasuruan dan dinyatakan hilang tidak ditemukan di Bukit Krapyak, pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Asper Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pacet dan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan, Margono menjelaskan pihaknya akan melakukan pengawalan menyusul permintaan pihak keluarga untuk melakukan pencarian mandiri.

Nantinya, Petugas Perhutani, Polhut, Tahura, relawan dan masyarakat lokal akan mendampingi saat pencarian mandiri tersebut.

Keluarga korban hingga saat ini masih bertahan di Bukit Krapyak.

"Kalau dari keluarga minta dilanjut dan mereka masih berada disana (Bukit Krapyak, Red) namun tetap tidak boleh melakukan pencarian sendiri harus ada yang mendampingi," jelasnya saat ditemui di kawasan Trawas, Mojokerto, Selasa (20/9).

Ia mengatakan pihaknya belum dapat memastikan berapa lama pencarian mandiri ini dilakukan lantaran tergantung dari keinginan keluarga korban. Namun jumlah personel terbatas yakni sekitar 15 orang yang akan mendampingi saat pencarian mandiri.

"Jangka waktunya kita tidak tahu sampai kapan kalau kita tidak membatasi selagi ada keinginan mereka untuk melakukan pencarian mandiri kami tetap akan mensupport," ucap Margono.

Menurut dia, radius pencarian mandiri dilakukan tidak jauh dari Camping Ground dan di sekitar kawasan Bukit Krapyak.

Baca juga: 9 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Pacet Mojokerto Dihentikan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved