Kecelakaan

Alami Kecelakaan Ngeri, Nyawa Sopir Truk di Pasuruan Selamat karena Aksi Heroik Polisi

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mendadak langsung menghentikan laju mobil dinasnya di jalan raya Surabaya - Banyuwangi,

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Foto anggota Satlantas Polres Pasuruan mengevakuasi sopir truk sehingga nyawanya terselamatkan 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mendadak langsung menghentikan laju mobil dinasnya di jalan raya Surabaya - Banyuwangi, Selasa (20/9/2022) pagi.

Dari kejauhan, ia melihat sebuah kecelakaan lalu lintas beruntun sedang terjadi. Kecelakaan itu melibatkan dua truk yang sedang melaju di jalur yang sama menuju arah Banyuwangi.

Ia lantas mendatangi lokasi kejadian. Ia melihat sopir truk Mitsubishi Nopol L 9046 GL, yakni Triman kegencet body truk yang ringsek setelah menabrak truk Mitsubishi Nopol S 7753 UN yang dikemudikan Atim Jakfar di depannya.

Yudhi, sapaan akrab Kasatlantas bersama anggotanya langsung melakukan aksi cepat. Secara cekatan, anggota lalu lintas Polres Pasuruan langsung berusaha menyelamatkan nyawa sopir truk itu.

Dengan segala upaya, mulai kaca di pecah dan menarik body yang ringsek, akhirnya polisi berhasil mengevakuasi sopir truk itu. Polisi berhasil menyelamatkan sang sopir dari ancaman bahaya.

Kecelakaan ini memang sempat membuat kemacetan. Namun, secara cekatan,polisi mengatur arus lalu lintas dan mengevakuasi truk yang terlibat kecelakaan ke pinggir jalan. Sehingga arus lalu lintas lancar kembali.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, kecelakaan itu bernula saat truk yang dikemudikan Triman itu melaju dari arah Surabaya menuju Banyuwangi.

Di lajur lambat, ada truk yang dikemudikan Atim Jakfar. Sesampainya di lokasi, ada truk yang keluar dari sebuah perusahaan. Otomatis truk yang dikemudikan Atim Jakfar mengurangi kecepataan.

Sayangnya, kata Kasat, truk yang dikemudikan Triman ini gagal mengurangi kecepatan dan langsung menabrak body bagian belakang truk milik Atim Jakfar. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kasat.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan di Lumajang Merenggut Nyawa Bapak dan Anak, Ada Juga Korban Terjepit

Dijelaskannya, sopir dalam keadaan mengalamu luka ringan. Kerugian kecelakaan ini hanya materil. Dugaan awal, kata Kasat, sopir yang kegencet body truk ini tidak hati - hati dalam berkendara.

"Kami menghimbau kepada siapapun pengendara kendaraan bermotor untuk selalu konsentrasi saat berkendara. Hati - hati di jalan agar tidak membahayakan diri sendiri atau pengendara lain," pungkas dia.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved