Berita Politik

Ada Ahmad Dhani hingga Pasha Ungu, Berikut Deretan Artis yang bakal Nyaleg pada Pemilu 2024

Meski masih dua tahun lagi, sejumlah artis kini mulai terang-terangan mengutarakan niatnya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Editor: Taufiqur Rohman
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Musisi sekaligus Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani ikut datang ke KPU bersama Ketua Umum Prabowo Subianto untuk mendaftar peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNJATM.COM - Fenomena artis terjun ke dunia politik tampaknya masih akan ditemui pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang rencananya diadakan pada tahun 2024.

Meski masih dua tahun lagi, sejumlah artis kini mulai terang-terangan mengutarakan niatnya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Lantas siapa saja artis yang bakal maju pada Pemilu 2024 mendatang?

Pemilihan Umum (Pemilu) yang rencananya diadakan pada tahun 2024 nanti rupanya tak hanya diminati oleh politisi namun juga kalangan artis.

Diketahui, pemilu serentak untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Beberapa artis/selebriti tampaknya telah bersiap untuk memperebutkan kursi calon legislatif (caleg), bahkan di antaranya sudah bergabung dengan partai politik (parpol).

Dilansir dari KOMPAS TV, berikut beberapa artis yang bakal nyaleg di Pemilu 2024 mendatang.

1. Ahmad Dhani

Siapa wanita lain yang pernah singgah di hati Ahmad Dhani selain Mulan Jameela dan Maia Estianty?
Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menyatakan bakal kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya.(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menyatakan bakal kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya.

Dhani yang bergabung dengan Partai Gerindra optimistis Pemilu 2024 bisa membawanya ke kursi parlemen di Senayan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved