Berita Gresik

Harga BBM Bersubsidi Naik, Serikat Pekerja di Gresik Meminta Kenaikan UMK 2023

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja (F SP) Kahut Indonesia- KSPSI Kabupaten Gresik menggelar pelantikan pengurus

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
PELANTIKAN - Ketua DPD F SP Kahut - KSPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi melantik pengurus DPC Kabupaten Gresik, Rabu (21/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono


TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja (F SP) Kahut Indonesia- KSPSI Kabupaten Gresik menggelar pelantikan pengurus di Bintang Shofa Cafe & Resto, Jalan Raya Bunder, Kecamatan Cerme – Gresik, Rabu (21/9/2022).

Pengurus serikat pekerja meminta kenaikan upah minimum kota (UMK) Kabupaten Gresik 2023 ikut naik mengikuti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Perkayuan dan Kehutanan (F SP Kahut) Konsfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan, kenaikan UMK 2023 harus dinaikan seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Saya Ketua Dewan Pengupahan Provinsi, pasti tuntutan kita kenikan UMK ini sama kenaikan BBM?. Betul?,” kata Ahmad Fauzi dalam sambutannya dan disambut meriah anggota.

Kemudian, Ahmad Fauzi mencontohkan perjuangan para pekerja tahun 2022 yang menuntut kenaikan UMK kepada Gubernur Jawa Timur.

“Tahun kemarin nyata-nyata ada kenaikan UMK. Karena kedekatan kita dengan Bu Gubernur. Sebab, kita bersatu. SPSI berjuang sendiri, tidak bisa. SPI berjuang sendiri tidak bisa. Maka kita bersatu dan Bu Gubernur memperhatikan kita,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya, mengatakan persoalan kenaikan BBM yang berdampak kepada para pekerja sudah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sehingga, kenaikan UMK harus tetap kondusif.

“Semmua permasalahan bisa digagas dengan baik. Semua persoalan tidak harus dengan turun jalan. Semuanya bisa bersinergi dengan baik. Kenaikan UMK, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik,” kata Andhy.

Baca juga: Ada Tips Hemat Konsumsi BBM Saat Naik Mobil, Gini Penjelasan Auto2000

Kapolres Gresik AKBP Mochmad Nur Azis melalui Kabagops Polres Gresik Kompol Imam Mustolih, mengatakan, sebuah harapan dari kepengurusan DPC F SP Kahut Indonesia-KSPSI Gresik yang baru yaitu akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru, dengan ketua yang baru, ini akan membawa perubahan yang lebih baik, sesuai dengan tema pelantikan yakni, membangun organisasi kuat untuk mewujudkan kaum pekerja lebih sejahtera," kata Imam.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved