Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series, Ancaman dari East Region

Fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series akan segera digelar 26 September hingga 1 Oktober mendatang di DBL Arena Surabaya

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
ANCAMAN: Tim putri SMAN 1 Jember saat merayakan keberhasilan menjuarai Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region di GOR Garuda, Jember, pada 16 September lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series akan segera digelar 26 September hingga 1 Oktober mendatang di DBL Arena Surabaya.

Ini adalah fase lanjutan, sekaligus tahapan puncak yang dinantikan oleh ke-16 kontestan untuk memburu gelar champion Seri Jatim. Terdiri dari delapan tim putra dan delapan tim putri.

Menyandang status sebagai finalis (juara dan runner-up) dari empat kota seri penyelenggaraan tingkat regional di Jawa Timur.

Salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan pada East Java Championship Series nanti adalah SMAN 1 Jember. Tim basket dari sekolah yang bermarkas di kawasan Sumbersari, Jember ini mengirimkan putra dan putrinya sekaligus ke DBL Arena Surabaya. Dengan status mentereng. Sebagai champion dari East Region (Seri Jember).

Putra-putri SMAN 1 Jember sukses kawin gelar pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region yang berlangsung di GOR Garuda, 12-16 September lalu. Tim putri Smasa (sebutan SMAN 1 Jember) berhasil meredam SMA St. Paulus Jember dengan skor 78-43 di babak puncak East Region. Sedangkan tim putra Smasa Jember keluar sebagai champion usai menundukkan SMAN 2 Probolinggo dengan skor 57-46.

Sepanjang tampil pada fase wilayah di East Region, tim putra maupun putri Smasa Jember benar-benar mendominasi. Tak ada yang mampu menandingi hingga tak tersentuh kekalahan sekalipun. Secara individu, Smasa Jember juga memiliki beberapa pemain yang cukup menonjol secara statistik.

Dari putri Smasa Jember, ada nama Khoirunnisa Kurniawati dan Daniella Erlian Devi. Saat final, keduanya tampil gemilang dan kompak mencetak double-double. Khoirunnisa Kurniawati sukses torehkan 26 poin dan 13 rebound. Sedangkan Daniella ikut menyumbangkan 21 poin dan 12 rebound.

Baca juga: Honda DBL with KFC 2022, Welcome to East Java Championship Series

Secara rata-rata, Khoirunnisa yang bermain 29 menit 12 detik per game, sukses mencatatkan statistik sebesar 30,5 point per game serta 12,5 rebound per game. Sedangkan Daniella yang tampil dengan rata-rata 21 menit 40 detik per game, mencatatkan rerata 14 poin per game serta 10 rebound per game.

Sebagai tim pendatang baru, Khoirunnisa mengaku sangat antusias ingin bertemu dengan srikandi Blue Stars (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) yang merupakan juara bertahan dua edisi terakhir Seri Jatim (2019 dan 2021).

“Semoga hasil drawing nanti mempertemukan kami melawan SMA Gloria 1. Selain ingin mencari tantangan baru, di sana juga ada salah satu temenku Nicole (Sasongko). Kami sempat satu club di Garuda Jember dan satu tim saat tampil pada 3X3 Porprov,” ujar Khoirunnisa.

Kwanggaliwa Vaisva, penggawa putra Smasa Jember juga tak kalah semangat menyambut bergulirnya East Java Championship Series. Dia dan rekan-rekannya juga berharap bisa ketemu dengan tim putra SMA St. Loius 1 Surabaya yang berstatus juara bertahan Seri Jatim tiga musim terakhir (2018, 2019 dan 2021).

“Smasa siap lawan siapa aja. Tapi kami ingin sekali bisa menghadapi Sinlui. Mencoba untuk menghadapi lawan yang cukup berat,” jelasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved