Berita Sidoarjo

Warga Krian Keluhkan Proyek Jembatan yang Lamban, Wabup Sidoarjo: Harus Selesai Tepat Waktu

Proyek pembangunan jembatan penghubung Desa Kemangsen - Desa Kraton di Kecamatan Krian, Sidoarjo berjalan lamban. 

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Sidoarjo
Wabup Sidoarjo Subandi bersama Anggota Dewan saat sidak di Proyek pembangunan jembatan di Krian 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Proyek pembangunan jembatan penghubung Desa Kemangsen - Desa Kraton di Kecamatan Krian, Sidoarjo berjalan lamban. 

Warga dan sejumlah kalangan pun melaporkan kondisi itu ke Pemkab Sidoarjo. Dan Wakil Bupati Subandi bersama anggota Komisi C DPRD Sidoarjo Muhamad Nizar pun turun melihat langsung ke lokasi, Kamis (22/9/2022).

“Melihat kondisi dilapangan, saya tidak ingin proyek pembangunan jembatan ini bermasalah. Harus diselesaikan tepat waktu,” kata Subandi usai melihat proyek jembatan itu. 

Menurutnya, di lokasi bahwa proyek baru sekitar 22 persen pengerjaanya. Angka yang masih terbilang kecil dari target 37 persen di minggu ke -17 ini.

Pengerjaan proyek jembatan penghubung antar desa tersebut sudah berlangsung  sekira empat bulan. Namun saat ini masih dikerjakan sekitar 20 persen. Padahal pengerjaanya hanya kurang tiga bulan lagi. 

Pagu anggaran proyek yang bernilai sekira Rp 2,2 miliar itu diprediksi tidak selesai sesuai target. Makanya, Wabup meminta CV Karya Deka sebagai pemenang tender agar pengerjaannya dikebut. 

Baca juga: Berikut Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan Akibat Pembangunan Fly Over JPL 64 Krian Sidoarjo

“Harus dikebut. Tapi jangan lupa, tetap harus memperhatikan kualitasnya. Tidak bangun dengan asal-asalan,” pesan Subandi. 

Wabup meminta kepada Camat, Kades dan LPMD serta dinas terkait terus memantau jalannya pekerjaan jembatan tersebut. Hal itu perlu dilakukan agar pengerjaannya sesuai dengan prosedur dan bisa segera terselesaikan.

“Ada beberapa catatan yang nanti akan diberikan ke dinas terkait, yaitu pengawas dan percepatan pembangunan dengan sesuai standarisasi harus ditingkatkan, mengingat jembatan ini adalah kebutuhan masyarakat," lanjutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved