Berita Sidoarjo

Berikut Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan Akibat Pembangunan Fly Over JPL 64 Krian Sidoarjo

Berikut ini sejumlah jalur alternatif untuk menghindari kemacetan akibat proyek pembangunan Fly Over JPL 64 Krian Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Proyek pembangunan Fly Over JPL 64 Krian membuat Jalan Kyai Mojo dan Jalan M Yamin di Krian, Sidoarjo, rawan macet, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Proyek pembangunan Fly Over JPL 64 Krian membuat Jalan Kyai Mojo dan Jalan M Yamin di Krian, Sidoarjo, rawan macet.

Masyarakat diimbau menghindari jalan yang ditutup separuh itu agar tidak terjebak kemacetan.

Solusinya, pengguna jalan disarankan lewat jalur alternatif. Kendaraan yang datang dari arah Wonoayu diarahkan ke jalur alternatif.

Petugas Dinas Perhubungan Sidoarjo ditempatkan di lokasi kemacetan, guna mengatur dan memecah kepadatan. Juga dipasang rambu-rambu peringatan di beberapa titik, termasuk di pertigaan jalan. 

Jalur alternatif yang disiapkan Dishub Sidoarjo di antaranya, kendaraan yang datang dari timur bisa melewati jalur alternatif Jalan Setiabudi, Jalan Basuki Rahmat, Jalan KH Dewantara dan Jalan Mpu Gandring.

Kemudian kendaraan yang datang dari arah utara bisa melewati jalur alternatif Jalan By Pass Krian, Jalan Mayjen Yuwono, Jalan Wahidin, Jalan KH Dewantara, kemudian Jalan Mpu Gandring.

Sedangkan yang dari arah barat bisa melewati jalur alternatif Jalan Imam Bonjol, Jalan KH Dewantara dan Jalan Mpu Gandring.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sidoarjo, Dwitjahjo Mardisunu mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk memperlancar pengerjaan Fly Over JPL 64 Krian. Pengalihan arus melihat tahapan pengerjaan pembangunan. 

Baca juga: Akan Relokasi Masjid hingga Makam untuk Frontage Road Sidoarjo, Gus Muhdlor Berdiskusi dengan Warga

"Pengalihan arus saat masa konstruksi tahap 1 dan 2 pembangunan Fly Over JPL 64 berbeda. Selain itu pengaturan pergerakan kendaraan juga mempertimbangkan jam-jam tertentu," katanya, Rabu (21/9/2022).

Selain penempatan petugas, lanjut Dwitjahjo Mardisunu, pemasangan rambu-rambu peringatan adanya konstruksi proyek juga sudah terpasang di setiap pertigaan jalan alternatif.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved