Berita Surabaya

Jasad yang Mengambang di Sungai Surabaya Wonokromo Ternyata Wanita, Berikut Ciri-cirinya

Bukan pria, jasad yang ditemukan mengambang di Sungai Surabaya Wonokromo ternyata seorang wanita, berikut ciri-ciri korban.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Evakuasi jasad yang ditemukan mengambang di Sungai Surabaya, Jalan Joyoboyo No 1, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jasad yang ditemukan mengambang di Sungai Surabaya, Jalan Joyoboyo No 1, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Jumat (23/9/2022) pagi ternyata berjenis kelamin perempuan. 

Sebelumnya, jasad yang ditemukan dalam posisi tertelungkup di sela-sela tumpukan sampah disebut seorang pria.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Ops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Arif Sunandar berdasarkan hasil proses evakuasi yang telah rampung dilakukan oleh pihaknya dan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya. 

Jasad tersebut dipastikan berjenis kelamin perempuan. Hanya saja, petugas tidak mendapati adanya benda bawaan korban yang merujuk pada profil identitas. 

Namun, hasil dari proses penyelidikan awal yang dilakukan bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya, jasad wanita tersebut diperkirakan berusia 60 tahun, dengan tinggi badan sekitar 150 cm. 

Kemudian, mengenakan kaus biru tua bermotif bintik putih dan bercelana hitam. 

Jasad yang tersangkut sampah dan tumpukan tumbuhan liar itu awalnya diketahui oleh warga dan pengendara yang melintas di Jembatan Sawunggaling yang mengarah ke Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). 

"Pengendara melihat adanya jasad yang mengapung terbawa arus di tengah sungai, jasad lalu tersangkut tanaman yang berada di atas permukaan air sungai," ujar Arif Sunandar saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Jumat (23/9/2022). 

Pihak BPBD Kota Surabaya melakukan proses evakuasi terhadap jasad dengan menggunakan perahu karet. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved