Breaking News:

Berita Mojokerto

Relawan Sar dan Mapala se-Surabaya Bergabung Cari Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Mojokerto

Puluhan sukarelawan asal Surabaya ikut bergabung dalam pencarian mahasiswa, Raffi Dimas Baddar yang dinyatakan hilang Bukit Krapyak, Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Ciri-ciri mahasiswa asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar yang dinyatakan hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Puluhan sukarelawan asal Surabaya ikut bergabung dalam pencarian mahasiswa, Raffi Dimas Baddar yang dinyatakan hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sukarelawan yang tergabung dalam potensi relawan Sar Surabaya dan sejumlah Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) se-Surabaya tersebut akan ikut dalam pencarian mandiri tersebut.

Rencananya, mereka akan melakukan pencarian mandiri selama tujuh hari yang dimulai pada Minggu 25 September hingga 2 Oktober 2022.

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Octavino menjelaskan pencarian secara sekurela ini merupakan inisiatif dari relawan Sar dan Mapala di Surabaya.

"Jadi bukan operasi Sar resmi dari Basarnas namun pencarian sukarela dilakukan relawan bersama mahasiswa pecinta alam dari sejumlah kampus se-Surabaya selama tujuh hari," jelasnya saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat (23/9).

Sebelumnya, perwakilan himpunan relawan Sar Surabaya dan Mapala mendatangi Basarnas Surabaya untuk ikut dalam pencarian mandiri di Bukit Krapyak.

Baca juga: 10 Hari Mahasiswa Hilang Misterius di Bukit Krapyak, Keluarga Korban Masih Terus Mencari

"Ada 30 orang dari relawan dan pecinta alam di Surabaya yang nantinya ikut bergabung dalam pencarian mandiri. Mereka sudah mempunyai basic navigasi darat, kompas, peta, GPS dan stamina prima karena itu syarat utama untuk melakukan pencarian," ucap Vino.

Ia mengatakan Basarnas Surabaya akan memberikan akomodasi berupa kendaraan dan alat-alat navigasi darat, peta serta GPS.

"Kita siapkan akomodasi kendaraan truk untuk mengantar relawan dari Surabaya menuju Bukit Krapyak via Grenjengan, Padusan pada Minggu besok," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved