Berita Kota Malang

Polresta Malang Kota Buka Kunjungan Murid TK dan PAUD, Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Polresta Malang Kota membuka kunjungan murid TK dan PAUD untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas sejak dini. Begini cara daftar kunjungan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Anggota Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota memberikan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada murid TK An-Nafi yang berkunjung ke Polresta Malang Kota, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota membuka kembali kunjungan murid TK dan PAUD untuk memberi edukasi keselamatan berlalu lintas pada anak usia dini.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Prasetyo mengatakan, program itu sebelumnya telah ada, namun vakum karena pandemi Covid-19.

"Karena pandemi Covid-19, jadi program kunjungan itu ditutup sementara waktu. Tetapi karena pandemi sudah mereda, kita kembali membuka kunjungan tersebut," ujar Ipda Eko Prasetyo kepada TribunJatim.com, Jumat (23/9/2022).

Dirinya menjelaskan, program kunjungan itu resmi dibuka pada awal September 2022.

"Sejak kami buka, sudah ada tiga TK yang melakukan kunjungan ke Polresta Malang Kota. Untuk di hari ini, kami menerima kunjungan 32 murid dan guru dari TK An-Nafi Kota Malang," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengenalkan berbagai materi tentang keselamatan berlalu lintas.

"Para murid TK termasuk gurunya tersebut, kami kenalkan tentang materi keselamatan berlalu lintas. Seperti materi pengenalan rambu-rambu, pengenalan traffic light, serta penggunaan helm yang baik dan benar," bebernya.

Usai diberi materi keselamatan berlalu lintas, para guru dan murid TK An-Nafi diajak berkeliling ke berbagai satuan yang ada di Polresta Malang Kota.

"Kita ajak dan kenalkan berbagai satuan yang ada, mulai ruang SPKT, ruang Reskrim, ruang Sabhara, ruang Lantas, dan ruang K-9. Termasuk, juga kami kenalkan berbagai jenis kendaraan operasional yang dimiliki Polresta Malang Kota," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved