Berita Jatim

Ketua PW GPK Jatim Angkat Bicara, Bantah Tudingan Gaduh Internal: Fitnah dan Propaganda

Ketua PW GPK Jatim Muhammad Khozin angkat bicara, bantah tudingan gaduh internal: Saya pastikan itu fitnah dan propaganda.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua PW GPK Jatim Muhammad Khozin angkat bicara, bantah tudingan gaduh internal: Saya pastikan itu fitnah dan propaganda. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Kabah Jawa Timur (PW GPK Jatim) angkat bicara terkait kabar dinamika yang disebut menerpa internal organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ketua PW GPK Jatim, Muhammad Khozin membantah jika kondisi internalnya gaduh.

Sebelumnya, sejumlah pengurus cabang dikabarkan melakukan mosi tidak percaya kepada Muhammad Khozin yang dinilai organisasinya dalam kondisi stagnan.

Ini disampaikan PC GPK saat menggelar silaturahmi dengan Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab dan dihadiri Plt Ketum PP GPK, Imam Fauzan Amir Uskara pada Minggu (25/9/2022) malam.

"Saya pastikan informasi yang disampaikan itu fitnah dan propaganda. Hubungan PW dengan PP, DPW dan PC GPK semua kondusif, hanya segelintir PC GPK yang terpengaruh hasutan oknum PP," kata Khozin dalam rilis yang diterima TribunJatim.com, Senin (26/9/2022).

Menurut Khozin, dirinya sudah melakukan inventarisir pihak-pihak yang jadi aktor utama.

Bagi PC GPK, yang tidak taat aturan organisasi disebutnya akan ditindak. Sebaliknya, Khozin meminta agar semua pihak menahan diri dan jaga kondusivitas.

"Kita ini badan otonom partai Islam, mari gunakan cara-cara yang islami. Jangan terpengaruh fitnah, hasutan, dan propaganda dari oknum-oknum," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator PC GPK Jatim, Xing Trisno dalam keterangan tertulis mengungkapkan, kalangan pengurus cabang selama ini berjalan kondusif dan konsolidasi terus berjalan.

Dia menolak narasi jika PW GPK dan PC GPK tidak pernah koordinasi dengan DPW PPP.

"Terkait narasi jika PW GPK dan PC GPK tidak pernah koordinasi dengan DPW PPP dan terkesan kegiatan GPK jalan sendiri-sendiri, ini narasi yang sama sekali fitnah dan sangat tendensius," jelas Ketua PC GPK Lumajang itu.

Baca juga: PC GPK se Jatim Datangi Ketua DPW PPP Jatim, Sampaikan Kondisi Organisasi Saat Ini

Di sisi lain, terkait dengan narasi PW GPK Jatim secara institusi berjanji untuk mengadakan Muswilub disebutnya tidak benar. Bahwa ada rencana Ketua PW untuk mengundurkan diri secara lisan disebutnya memang benar.

Namun pelaksanaan Muswilub yang direncanakan ditunda, atas instruksi Ketum PP GPK Demisioner dengan pertimbangan menunggu Rapimnas GPK yang di dalamnya memuat PO, sosialisasi AD/ART baru dan payung hukum keorganisasian lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved