Berita Persela Lamongan

PSIM Yogyakarta Vs Persela: Laskar Joko Tngkir Ingin Curi Poin di Kandang Laskar Mataram

Persela Lamongan dijadwalkan bertanding dengan tuan rumah PSIM Yogyakarta, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram Persela
Skuat Persela Lamongan saat bertandang ke markas Persekat di Liga 2 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM - Persela Lamongan dijadwalkan bertanding dengan tuan rumah PSIM Yogyakarta, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (27/9/2022) sore.

Pertandingan digelar minus penonton, karena tuan rumah sedang mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, buntut tindakan suporter PSIM yang merusak fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga saat laga kontra FC Bekasi City, pada pekan keempat Liga 2, Senin (19/9/2022).

Meski tanpa penonton, namun faktor berikut ini akan membuat laga PSIM kontra Persela bakal tetap berjalan menarik.

Seperti diketahui, saat ini kedua tim merupakan pesaing langsung di klasemen grup tengah. PSIM berada di peringkat 6 dengan raihan 6 poin, sedangkan Persela menempel ketat di urutan 7 dengan koleksi 5 poin.

Itulah yang membuat kedua tim akan saling beradu kekuatan dan kepiawaian untuk mendapatkan poin penuh. Bagi Persela, kemenangan akan membuat mereka menggeser PSIM.

Baca juga: Jadwal PSIM Vs Persela: Digelar Tanpa Penonton, Laskar Joko Tingkir Bertekad Lanjutkan Trend Positif

Sedangkan Laskar Mataram akan bisa mengamankan posisi mereka dari kejaran Persela dan langsung naik beberapa strip.

Faktor lain adalah mentalitas kedua tim bisa dibilang sedang bagus-bagusnya, karena keduanya sama-sama baru saja meraih kemenangan perdana.

Persela mencatatkan kemenangan perdana di Liga 2 setelah menumbangkan Persipa Pati dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya, Kamis (22/9/2022). Sementara kemenangan perdana PSIM diraih saat menjamu Persekat Tegal pada Jumat (23/9/2022), dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Persipa tersebut menjadi modal berharga bagi skuat Laskar Joko Tingkir. Persela bertekad untuk melanjutkan trend positif saat bertandang ke kandang PSIM.

Menurut Pelatih Persela, Fakhri Husaini, pertandingan melawan PSIM ini sama pentingnya dengan pertandingan-pertandingan sebelumya, apalagi Persela di pertandingan-pertandingan awal sudah terlalu banyak kehilangan poin.

"Tentu kami ingin mencuri poin di pertandingan melawan PSIM besok," kata Pelatih Persela, Fakhri Husaini, dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan kontra PSIM, Senin (26/9/2022).

Dikatakan, tim berada dalam kondisi siap tempur dan telah mempersiapkan strategi untuk meredam agresivitas tim PSIM.

Kemenangan yang diraih atas Persekat bisa menjadi motivasi PSIM untuk meraih poin penuh juga. Namun bagi Persela punya keinginan yang sama untuk meraih kemenangan melawan PSIM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved