Berita Kota Malang

Dua Pasangan Mesum di Jalanan Malang Diciduk Satpol PP, Ternyata Mahasiswa Luar Kota

Dua pasangan mesum di jalanan Malang diciduk Satpol PP, ternyata mahasiswa luar Kota Malang. Rata-rata masih berumur 18 tahun.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar (screenshot) pasangan mesum di Jalan Bandung Malang, yang videonya viral di media sosial, 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tindak lanjuti video viral di berbagai akun media sosial yang menunjukkan pasangan mesum di kursi trotoar jalan terusan Surabaya, Satpol PP Kota Malang bergerak cepat melakukan penertiban pasangan yang melakukan perbuatan mesum.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan, pada Senin (26/9/2022) lalu, pihaknya telah menciduk dua pasangan yang ketahuan berbuat mesum.

Dua pasangan mesum itu masih berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi di Kota Malang.

Mereka diciduk di dua lokasi. Yakni, di sekitar Jalan Bandung dan Jalan Veteran.

"Kedua pasangan itu berasal dari luar Malang. Ada yang dari Blitar, Banyuwangi, serta Sulawesi, dan rata-rata masih berumur 18 tahun," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (29/9/2022).

Namun, pihaknya enggan membeberkan inisial dari dua pasangan mesum tersebut.

"Kita berikan penindakan, berupa pembinaan dan wajib lapor agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut. Karena mereka telah melanggar Perda Kota Malang Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Larangan Tempat Pelacuran dan Perbuatan Cabul," bebernya.

Rahmat Hidayat mengungkapkan, ada beberapa faktor yang membuat para pasangan muda-mudi itu melakukan perbuatan mesum. Di antaranya, mencari tempat yang sepi dan penerangan yang kurang.

"Mereka di sini juga enggak kenal siapa-siapa, karena mereka dari daerah, sehingga merasa bebas atau merasa cuek," tambahnya.

Rahmat juga menambahkan, ada beberapa tempat yang rawan dijadikan lokasi untuk berbuat mesum. Seperti Jalan Veteran, Jalan Besar Ijen, dan Taman Kunang-kunang.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada anggota untuk setiap hari berkeliling, dan apabila ditemukan untuk segera menertibkan pasangan seperti itu," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved