Berikut 9 Fly Over dan Underpass Megah yang Diinisiasi Ganjar Pranowo, Terbaru Ada FO Ganefo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memedulikan infrastuktur jalan yang melintasi seluruh wilayahnya.

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Berikut adalah 9 fly over dan underpass megah yang sudah diinisiasi Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATIM.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memedulikan infrastuktur jalan yang melintasi seluruh wilayahnya.

Terbaru, terealisasinya bangunan jalan layang atau fly over (FO) Ganefo, Mranggen, Kabupaten Demak. Rencananya, FO Ganefo akan beroperasi pada Oktober 2022.

Ganjar dalam unggahan video di akun Instagramnya @ganjar_pranowo menuliskan rasa syukurnya atas tuntasnya pengerjaan FO Ganefo.

"Alhamdulillah setelah proses yang luar biasa Fly Over Ganefodi Mranggen Kabupaten Demak, tuntas kita kerjakan. Ini untuk panjenengan semua agar memperlancar arus lalu lintas di perlintasan kereta. Uji coba kita buka mulai hari ini. Semoga memberi manfaat semakin banyak," terang Ganjar dalam keterangan unggahannya.

Pada masa kepemimpinannya, total sudah ada 9 fly over megah dan underpass yang dibangun.

Terdapat satu yang masih dalah tahap pembangunan yakni, underpass dan Penataan Simpang Joglo Surakarta-Jalan Sumpah Pemuda Surakarta yang dibangun tahun ini.

Baca juga: Puluhan Kades dari Dompu NTB Datangi Kediaman Ganjar Pranowo, Belajar Pengelolaan Pemerintahan Desa

Berikut adalah 9 fly over dan underpass megah yang sudah diinisiasi Ganjar:

1. Fly Over Ganefo Mranggen-Demak

Pemerintah Provinsi Jateng melakukan pembangunan FO Ganefo, Mranggen-Demak yang saat ini pengerjaanya sudah mencapai 100 persen.

Mulai 28-30 September, ruas itu diuji coba dan akan beroperasional penuh pada awal Oktober 2022.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng Hanung Triyono menjelaskan, Oktober nanti FO baru bisa dinikmati semua kendaraan.

“Kita uji coba layak fungsi dalam tiga hari. Tidak ada kendala, lampu menyala, marka akan dipermanenkan. Oktober nanti bisa dinikmati semua kendaraan,” kata Hanung, di sela-sela uji coba, Rabu (28/9/2022).

Dia menerangkan, proses pengerjaan FO Ganefo dimulai pada 8 Oktober 2020 dan rampung pada 22 September 2022.

Selama uji coba, jembatan hanya boleh dilewati kendaraan kecil dengan tinggi maksimal 2,1 meter. Sedangkan kendaraan besar seperti truk dan bus, masih memakai jalan eksisting di bawah jembatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved