Berita Fashion

Jangan Asal Beli, Begini Cara Memilih Sandal yang Nyaman untuk Jalan-jalan

Sandal bisa menjadi pelarian yang menyenangkan saat kaki mulai lelah dengan heels yang menyiksa tumit.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pemilihan sandal yang tepat bisa mendukung kenyamanan dan tampilan outfit untuk jalan-jalan. Ken Sujatmiko selaku Founder jenama sandal lokal Surabaya, Cortica, memberikan tips sebelum membeli sandal. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sandal bisa menjadi pelarian yang menyenangkan saat kaki mulai lelah dengan heels yang menyiksa tumit.

Apalagi untuk travelling, pemilihan sandal yang tepat bisa mendukung kenyamanan sehari-hari, berkeliling kota maupun eksplore destinasi wisata.

Pemilihan sandal yang tepat dapat mendukung kenyamanan dan keamanan kaki dari cedera.

“Paling utama membuat desain ini berdasarkan kaki orang asia, jadi lebih cocok untuk orang Indonesia dengan mengutamakan kenyamanan,” kata Ken Sujatmiko selaku Founder jenama sandal lokal Surabaya, Cortica.

Sebelum membeli sandal, ukur dahulu panjang kaki. Beberapa merk memiliki ukuran detail sehingga bisa menjadi patokan sesuai kebutuhan kaki.

Menurut Ken, masing-masing orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Dirinya menyarankan sebelum membeli sandal tidak hanya mencoba produk sekali langsung beli. Melainkan, mencobanya hingga merasa nyaman.

“Kalau saran saya bukan pada saat pembelin. Coba trus beli, pakai. Tapi dicoba, dipakai jalan-jalan beberapa langkah, kalau desainnya cocok dengan fashion yang mereka mau kemudian nyaman. Beli,” katanya.

Bahan dari sandal yang dipilih juga dapat menentukan kenyamanan pengguna. Perhatikan material sandal yang akan dibeli.

Pemilihan sandal berbahan karet, dapat mengurangi resiko terselip saat dipakai. Selain itu, perhatikan pula ketebalan sandal yang nyaman untuk berjalan.

Ken menyebut, produknya terbuat dari karet dan tutup botol wine dengan teknologi footbed.

Teknologi tersebut diklaim dapat merangsang gerakan kaki secara alami, merangsang sirkulasi, menopang tumit, keseimbangan postur dan mendukung lingkungan kaki.

“Kami di sini brand lokal, yang bisa se-kualitas burgenstock dan desainya lebih bervariasi dari luar negeri,” katanya.

Founder jenama sandal yang ada sejak tahun 2015 dengan pabrik sejak 70 an, ini mengatakan, produknya semakin lama dipakai semakin menyesuaikan bentuk kaki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved