Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Napi Nyabu di Lapas Bojonegoro - Mobil Tercebur di Parit Sungai Jemursari

3 berita terpopuler Jatim Minggu (30/10/2022): napi nyabu di Lapas Bojonegoro - mobil tercebur di parit Sungai Jemursari, Surabaya.

Editor: Hefty Suud
Kolase Istimewa/ TribunJatim.com
Video rekaman di dalam kamar lapas memperlihatkan napi sedang nyabu. - Petugas Tim Rescue DPKP Kota Surabaya mengevakuasi mobil berwarna hitam bernopol bernopol L-1068-AD yang terperosok parit di Jalan Jemursari, Wonocolo, Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Selamat siang Tribunners!

Berikut tersaji rangkuman beragam berita terpopuler Jatim, Minggu 30 Oktober 2022

Berita pertama mengenai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa satu orang warga Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi positif varian Omicron XBB.

Selanjutnya berita tentang video napi nyabu di Lapas Bojonegoro, viral di media sosial

Ada juga berita mengenai mobil Toyota Kijang Super mengalami kecelakaan, yaitu tercebur di parit sungai Jalan Raya Jemursari, Wonocolo, Surabaya, Minggu (30/10/2022) dini hari. Gegara sopir diduga mabuk. 

Yuk simak selengkapnya berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu 30 Oktober 2022. 

Baca juga: Diterjang Banjir, Status Tanggap Darurat Trenggalek Berlangsung sampai Akhir Bulan

Baca juga: Sebanyak 34 Pegawai Dinas Jadi Saksi Dugaan Kasus Korupsi Bupati Bangkalan, Ada Dugaan Terlibat?

Baca juga: Fakta di Balik CCTV Brigadir J Masih Hidup, Rosti Siap Ketemu Putri C, 1 Hal Akan Ditanya: Hatimu

1. Gubernur Khofifah Sebut 1 Warga Jatim Terkonfirmasi Varian Omicron XBB: Gejalanya Ringan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di Alun-alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (28/10/2022).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di Alun-alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (28/10/2022). (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa satu orang warga Jatim terkonfirmasi positif varian Omicron XBB.

Dengan kondisi ini, ia mengimbau seluruh masyarakat Jawa Timur untuk tidak panik berlebihan, melainkan tetap tenang dan memperketat protokol kesehatan.

“Saya sudah konfirmasi dengan Kadinkes Jatim, Institute of Tropical Disease Unair dan sesuai dengan informasi dari Pak Menkes pada Rabu (26/10) lalu bahwa satu kasus Sub Varian Omicron XBB ada di Jawa Timur,” ungkap Khofifah, Jumat (28/10/2022).

Hingga hari ini, diketahui hasil dari genomic sequencing menunjukkan terdapat satu kasus Sub Varian Omicron XBB terkonfirmasi di Jatim, dengan pasien adalah seorang wanita berusia 29 tahun.

Pasien terkonfirmasi merupakan transmisi luar Jatim.

Baca juga: Jelang Otopsi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim Advokasi: Kami Berharap Hasil Sesuai Fakta

Khofifah menyatakan, bahwa dirinya telah memerintahkan Dinas Kesehatan Jatim serta Satgas Covid-19 Jatim untuk terus memantau sekaligus melakukan tracing mendetail bagi kontak erat pasien. Hal ini mengingat, Sub Varian Omicron XBB memiliki tingkat penularan yang cepat.

“Pasien saat terinfeksi gejalanya ringan. Seluruh kontak erat sudah dilakukan testing dan hasilnya negatif. Pasien saat ini sudah dinyatakan sembuh alias terkonversi negatif,” tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved