Berita Terkini

Dukung Kompetensi Tukang & Mandor , Nippon Paint Luncurkan Program Tukang Cat Bagus Indonesia 2022

Nippon Paint sebagai perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang resmi menggelar kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
NIPPON PAINT Luncurkan Program Tukang Cat Bagus Indonesia 2022. 

TRIBUNJATIMCOM, SURABAYANippon Paint sebagai perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang resmi menggelar kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia.

Kompetisi tersebut digelar sebagai upaya untuk mendukung kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) sekaligus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kontruksi.

Mark Liew selaku General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia menjelaskan bahwa Tukang Cat Bagus Indonesia merupakan program pencarian tukang terbagus yang nantinya akan mendapatkan pelatihan sistem pengecatan dari Nippon Paint agar dapat meningkatkan kompetensi dan meningkatkan daya saing para pekerja itu sendiri di bidang konstruksi.

Bekerjasama dengan Pengusaha sekaligus Public Figure Raffi Ahmad, Tukang Cat Bagus Indonesia telah diluncurkan sejak 12 September 2022 lalu, dan sudah diikuti oleh 600 Tukang dan Mandor di seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri dalam kompetisi tersebut.

Setelah tahap submission, nantinya akan ada 6 Finalis yang maju pada babak selanjutnya dan mengikuti sesi pelatihan sebagai aplikator cat dengan Nippon Paint Indonesia.

“Tukang dan Mandor menjadi salah satu mitra yang hingga 53 Tahun mendukung keberadaan Nippon Paint di Indonesia, untuk itu kami berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para pekerja dengan menghadirkan berbagai produk dan layanan terbaik hingga memberikan pelatihan secara berkala,” ujar Mark Liew kepada TribunJatim.com, Minggu (30/10/2022).

Mark Liew menambahkan bahwa pelatihan pada Tukang dan Mandor ini penting untuk dilakukan, karena selain meningkatkan kompetensi dan daya saing, hal ini juga erat kaitaannya dengan kualitas konstruksi bangunan yang akan mereka kerjakan nantinya.

Sahrullah dan Suwarno selaku pemenang dalam kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia mengatakan bahwa mereka sangat senang dan antusias mengikuti program yang telah diselenggarakan oleh Nippon Paint ini.

“Kami para Tukang dan Mandor sangat membutuhkan pelatihan – pelatihan terkait sistem pengecatan, karena seiring perkembangan zaman, konsumen memiliki kebutuhan beragam yang harus kami penuhi," ujar Sahrullah.

"Jika kami tidak meningkatkan pengetahuan dan kemampuan maka akan sulit bagi kami untuk bersaing dengan Tukang dan Mandor lainnya,” imbuhnya.

Pada kompetisi Tukang Cat Bagus ini, Nippon Paint melakukan penilaian berdasarkan teknik pengecatan, hasil pengecatan, pemilihan warna, hingga kreatifitas pola.

Sementara itu, artis ternama Indonedia, yakni Raffi Ahmad sebagai pihak yang juga terlibat dalam Kompetisi Tukang Cat Bagus Indonesia turut memberikan respon positif terhadap program yang dijalankan Nippon Paint.

“Para pekerja ini saya rasa butuh pihak-pihak terkait seperti Nippon Paint untuk pengembangan kemampuan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi mereka secara pribadi,” ungkap Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa sebagai Home Owner yang juga seringkali melakukan repainting dan membangun rumah, maka tukang atau mandor yang bertugas melakukan pengecatan pada area dinding akan sangat mempengaruhi kualitas hasil akhir rumah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved