Berita Ponorogo

Resmikan Mesin ATM Beras Pertama di Ponorogo, Bupati Kang Giri: Ringankan Beban Masyarakat

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meresmikan ATM beras di Masjid An-Nur Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo, Selasa (15/11/2022) malam. 

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (kanan) Meresmikan ATM Beras di Masjid An-Nur Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo, Selasa (15/11/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meresmikan ATM beras di Masjid An-Nur Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo, Selasa (15/11/2022) malam. 

Mesin ATM bantuan dari Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI tersebut merupakan mesin ATM beras pertama dan satu-satunya di Ponorogo

Sugiri Sancoko berharap ATM beras ini bisa membantu masyarakat, disamping sudah adanya bantuan lain melalui PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

"Beras menjadi salah satu bahan pokok yang harus terpenuhi, maka dari itu ATM beras dari YBM BRI ini sangat membantu bagi masyarakat," kata pria yang akrab disapa Kang Giri tersebut.

Kedepan, orang nomor satu di Bumi Reog tersebut berharap jumlah ATM beras terus bertambah sehingga banyak masyarakat yang bisa ikut merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Ketua YBM BRI Ponorogo, Dadan Firdaus menjelaskan bahwa ATM beras ini mampu menampung sekitar 1,5 kuintal beras.

Baca juga: Usung Semangat Pahlawan Hadapi Krisis Pangan, Kang Giri Ajak Warga Ponorogo Optimalkan Lahan Tanam

Setiap transaksinya, beras bisa mengeluarkan sekitar 2,5 kilogram beras untuk para penerima zakat selama setahun kedepan 

"Kita ada 50 mustahik yang berhak menerima beras, dan bisa mengambil di ATM beras ini seminggu sekali," terang Dadan

Lokasi ATM beras yang diletakkan di lingkungan masjid juga bertujuan untuk memakmurkan warga serta jemaah di lingkungan masjid tersebut.

"Program ini tidak berhenti disini saja, tapi akan berlanjut hingga tahun tahun selanjutnya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved