Berita Malang

Sebelum Ditemukan Gantung Diri, Karyawati di Malang Sempat Minum Sesuatu, Teman Ungkap Kesaksian

Seorang karyawati berinisial KU (24) asal Jawa Tengah ditemukan gantung diri di kamar kosnya yang terletak di Jalan Kendalsari III Kecamatan Lowokwaru

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
istimewa
ilustrasi korban gantung diri di Malang 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Seorang karyawati berinisial KU (24) asal Jawa Tengah ditemukan gantung diri di kamar kosnya yang terletak di Jalan Kendalsari III Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari penelusuran TribunJatim.com, ditemukan beberapa fakta terkait kejadian tersebut.

Ketua RT 4 RW 10 Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Hadi Wiyono menuturkan, bahwa korban tidak tinggal di rumah kos, melainkan tinggal di rumah kontrakan bersama kedua temannya yang merupakan pasangan suami dan istri.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pada saat hari kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, korban minum cairan pembersih lantai sebagai upaya bunuh diri yang pertama.

"Sekitar pukul 10.00 WIB itu, korban sempat minum obat pel. Tetapi ketahuan sama temannya, lalu ditenangkan sambil diajak ngobrol-ngobrol," jelasnya, Kamis (24/11/2022).

Namun tidak disangka, sekitar pukul 15.00 WIB, ternyata korban melakukan upaya bunuh diri yang kedua.

Yaitu, korban melakukan gantung diri di tangga rumah kontrakan.

"Rumah kontrakannya itu berlantai dua, untuk bagian lantai dua itu kamar semua, tetapi di bagian lantai satu enggak ada kamar. Temannya itu berada di lantai dua, melihat korban ini turun tapi kok lama enggak naik-naik. Karena curiga, saat dilihat di tangga, ternyata korban sudah posisi gantung diri," bebernya.

Melihat hal tersebut, sontak teman korban langsung berteriak meminta tolong. Dan setelah itu, korban segera dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Pada saat ditolong, tubuh korban masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Namun sesampainya di rumah sakit dan mendapat penanganan medis, kondisi korban menurun lalu meninggal dunia.

Hadi Wiyono mengungkapkan, korban dikenal warga sebagai orang yang pendiam.

"Korban ini berasal dari Jawa Tengah dan datang ke Malang untuk bekerja. Kalau tidak salah, korban sudah punya suami tetapi tidak ikut kesini (ke Malang)," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang karyawati berinisial KU (24) asal Jawa Tengah ditemukan gantung diri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved