Piala Dunia 2022

Hasil Portugal Vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Menang 2-0, Berikut Fakta Menarik Bruno Fernandes

Berikut fakta menarik Bruno Fernandes sebagai pencetak gol pembuka Portugal ke gawang Uruguay. Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Khaled DESOUKI / AFP via Tribunnews.com
Prediksi skor dari berbagai bursa, laga Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022 - Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (Kiri) diberi selamat oleh gelandang Portugal #08 Bruno Fernandes (Kanan) setelah mencetak gol pertama timnya dari tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Nama Cristiano Ronaldo sempat dicatat sebagai pencetak gol pertama Portugal ke gawang Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022.

Namun, FIFA menganulirnya dan menyatakan gol tersebut milik Bruno Fernandes.

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Uruguay pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Stadion Ikonik Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Portugal yang mengawali laga dengan Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim sukses menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan timnas Portugal diborong oleh mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno dua kali menjebol gawang Uruguay, masing-masing pada menit ke-54 dan 90+3.

Gol kedua Bruno yang sekaligus mengunci kemenangan skuad besutan Fernando Santos tercipta melalui tendangan penalti menyusul handball bek Uruguay, Jose Gimenez.

Drama menarik tersaji pada gol pertama Selecao das Quinas yang akhirnya menjadi milik Bruno Fernandes.

Gol pembuka Portugal itu diawali dengan kombinasi Bruno dengan Raphael Guerreiro di sisi kanan dekat kotak penalti Uruguay.

Usai menerima bola dari Guerreiro, Bruno lalu melepaskan umpan lambung ke kotak penalti lawan.

Cristiano Ronaldo berdiri dikawal dua pemain belakang Uruguay. Ronaldo yang lepas dari penjagaan melompat untuk menanduk bola umpan Bruno.

Sekilas, CR7 melakukan sundulan dan bola memantul tanah masuk gawang Uruguay tanpa bisa diantisipasi kiper Sergio Rochet.

Komentator pertandingan pun berteriak "Ronaldo!" menyambut gol tersebut.

CR7 melakukan selebrasi dengan berlari di pinggir lapangan, lantas disambut Bruno Fernandes dan para pemain Portugal lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved