Berita Jember

Kepergok Mau Curi Motor, Teriakan Korban Bikin Maling di Jember Panik, Begini Endingnya

AND (25) akhirnya harus berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Arjasa Polres Jember, karena telah melakukan percobaan pencurian sepeda motor. 

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Ketahuan Curi Motor di Depan Toko di Jember, Maling Asal Bondowoso ini ditangkap Warga 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - AND (25) akhirnya harus berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Arjasa Polres Jember, karena telah melakukan percobaan pencurian sepeda motor

Aksi Maling asal Desa Gunungsari,Kecamatan Maesan, kabupaten bondowoso, ketahuan warga ketika hendak mengambil kendaraan milik Totok Marwian.

Ketika itu motor milik Totok Marwian terparkir di depan Toko di Jalan Supriyadi sebelah Timur Pasar Arjasa pada pukul 19.30 WIB tadi malam. 

Ketika hendak mengambil motor dengan nomor polisi P 3543-QO tersebut, ternyata aksi pelaku diketahui pemilik kendaraan, dan langsung diteriaki maling. 

Kapolsek Arjasa Iptu Agus Sutriyono mengungkapkan modus yang digunakan oleh pelaku, dengan mengubah posisi kendaraan yang diparkir di depan toko. 

"Mencuri sepeda motor dengan mengubah posisi letak sepeda motor yang awalnya menghadap ke timur telah berubah posisi menghadap arah selatan, sambil dinaiki (sepeda motor korban) ," ujarnya Rabu (30/11/2022) 

Baca juga: Kepergok Mau Mencuri, Pria di Surabaya Ini Nyaris Dipukuli Emak-emak, Korban: Cari Uang yang Halal

Mendengar teriakan maling dari korban, rupanya berhasil mengundang perhatian warga lain di sekitar lokasi. Sehingga, kata Agus, aksi pelaku pun langsung dihadang masa. 

"Pelaku sempat berupaya kabur, tapi berhasil dikejar dan ditangkap warga , yang tidak jauh dari lokasi Tempat Kejadian Perkara," katanya

Setelah itu, lanjut Agus, warga pun menyerahkan pelaku pencurian motor tersebut kepada Polsek Arjasa, untuk diamankan, supaya tidak terjadi penghakiman masa. 

"Petugas dari Polsek Arjasa Polres Jember Polda Jatim yang mendapatkan informasi kemudian mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke polsek Arjasa," jlentrehnya. 

Dari hasil keterangan yang diperoleh, korban lupa mencabut kunci sepeda motor saat parkir di depan toko. Sehingga memberi peluang bagi pelaku untuk melakukan pencurian. 

"Korban mengaku sepeda motornya tersebut hendak diambil pelaku saat parkir di toko di Jalan Supriyadi Kecamatan Arjasa dan Dia lupa mengambil kunci yg melekat di sepeda motor tersebut," pungkasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved