Berita Gresik

Waduh, Belum 5 Bulan Diperbaiki, Jalan Paving di Desa Boboh Menganti Gresik Ini Sudah Longsor

Proyek perbaikan jalan di Dusun Gantang, Desa Boboh Kecamatan Menganti diduga dikerjakan asal-asalan. Sebab, belum sampai 5 bulan sudah longsor.

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Moch. Sugiyono
LONGSOR - Bangunan jalan di Desa Boboh, Kecamatan Menganti yang baru selesai 5 bulan sudah longsor, Senin (5/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Moch. Sugiyono 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Proyek perbaikan jalan di Dusun Gantang, Desa Boboh Kecamatan Menganti diduga dikerjakan asal-asalan. Sebab, belum sampai 5 bulan sudah longsor.

Dari informasi yang dihimpun, proyek perbaikan jalan tersebut selesai dikerjakan pada bulan Agustus 2022. Panjang jalan yang dipaving sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter. 

"Proyek tersebut baru selesai bulan Agustus kemarin. Dan kemarin saat hujan deras tiba-tiba longsor," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya, sebab rumahnya dekat jalan yang longso, Senin (5/12/2022). 

Lebih lanjut pria paruh baya tersebut menjelaskan, pihak pekerja sudah disarankan untuk memperbaiki plengsengan tanggul, namun tidak diindahkan. Akibatnya, saat hujan terjadi longsor hampir separuh jalan. 

Baca juga: Jalan Rusak, Warga di Binangun Blitar Tolak Hanya Ditambal Sulam, Sambat Bisa Celakai Pengendara

"Saya sudah ingatkan kepada para pekerja, bahwa untuk memperkuat plengsengan tanggul. Namun, tidak dilaksanakan. Akhirnya, saat hujan deras, terjadi longsor," katanya. 

Sementara Kepala Desa Boboh Kecamatan Menganti Gresik Abdul Majid saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak membalas. Padahal terdengar nada sambung. 

Terpisah, Camat Menganti Gunawan Purna Atmaja, mengatakan, untuk pembangunan bantuan dari dana Bantuan Keuangan (BK) koordinasikan langsung ke Kepala Desa. 

"Proyek dikerjakan secara swadaya dan kebanyakan dari warga sekitar. Jadi, kalau ada masalah, langsung koordinasi dengan Kepala Desa," kata Gunawan, mantan Kabag Humas Pemda Gresik.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved