Berita Bisnis

Libatkan Ribuan Siswa SD, PT STP unit Aquafeed Gresik Beri Apresiasi Bagi Pemenang JAPFA For Kids

PT Suri Tani Pemuka unit Aquafeed Gresik (JAPFA Group) bagikan apresiasi untuk pemenang kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PT Suri Tani Pemuka unit Aquafeed Gresik (JAPFA Group) bagikan apresiasi untuk pemenang kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022. 

TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - PT Suri Tani Pemuka unit Aquafeed Gresik (JAPFA Group) bagikan apresiasi untuk pemenang kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di MI Bendil Jati Wetan, Tulungagung.

“Apresiasi ini diberikan kepada pemenang kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022. Kompetisi ini merupakan rangkaian dari program JAPFA for Kids yang sudah dilaksanakan oleh STP dengan dukungan dari Tim Social Investment Department JAPFA mulai tahun 2021,” ujar H. Arianto selaku Head of Unit Aquafeed Gresik dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: PT. Japfa Salurkan Makanan Berprotein Hewani untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan

“Seluruh siswa dampingan JAPFA for Kids di Tulungagung, telah mengikuti berbagai kompetisi mulai dari menggambar, mengarang, catur, lomba sekolah sehat, dan lomba kompetisi tata kelola sekolah,” tambah H Arianto.

Menurutnya, kompetisi ini merupakan bagian dari evaluasi program JAPFA for Kids yang telah dilaksanakan pada tahun 2020.

Karena pandemi, kegiatan JAPFA for Kids Awards yang sedianya digelar pada tahun 2021 terpaksa diundur hingga tahun ini.

Baca juga: Empat Orang di Tulungagung Terjebak karena Jalan Ditembok Tetangga, Bermula dari Pembeli Soto

Adapun kompetisi ini melibatkan sekira 1.400 siswa dari 9 sekolah dasar di Tulungagung.

“Meskipun sempat tertunda karena pandemi, kami tetap berkomitmen untuk terus mendampingi sekolah-sekolah JAPFA for Kids di Tulugagung. Melalui kegiatan JAPFA for Kids Awards 2022 kami berupaya untuk memastikan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat serta konsumsi makanan bergizi tetap berlangsung hingga saat ini,” terang R. Artsanti Alif selaku Head of Social Investment JAPFA.

“Kompetisi ini merupakan salah satu strategi untuk memastikan dampak program terus terjadi setelah sekolah didampingi. Strategi melakukan kompetisi ini merupakan pilihan paling efektif untuk mengukur program JAPFA for Kids yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008 ,” urainya.

Baca juga: Mediasi Berjalan Alot, Akses Rumah Dua Keluarga di Tulungagung yang Ditembok Tetangga Bakal Dibuka

Artsanti menjelaskan bahwa kompetisi ini melibatkan seluruh sekolah yang menjadi dampingan JAPFA for Kids di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, kemenangan yang didapatkan oleh sekolah dasar dampingan di Tulungagung merupakan prestasi yang luar biasa karena kompetisi tingkat nasional.

Siswa dampingan JAPFA for Kids Tulungagung berhasil meraih juara 2 dan 3 untuk menggambar atas nama Naisya Qairana dari SDI Bayanul Azhar dan Azka Aqila dari MI NU Sumber Gempol.

 

Kemudian juara harapan I catur atas nama Rahis Bitnasyah dari MI Bendiljati Wetan. Sedangkan untuk kompetisi sekolah memenangkan juara 3 untuk Program sekolah sehat dari MI Bendiljati Wetan dan Juara 3 Program tata kelola sekolah SDN Sambijajar 2.

Dorongan lain untuk memastikan dampak program karena lokasi program JAPFA for Kids juga merupakan daerah mitra peternak STP.

Di sekitar lokasi program JAPFA for kids terdapat peternak ikan yang merupakan konsumsi utama pakan Ikan produksi Aquafeed Gresik.

“Dukungan program Investasi sosial seperti JAPFA for Kids tidak hanya mendukung sekolah di sekitar lokasi program tetapi juga mendukung para peternak ikan mitra STP di Tulungagung,” ujar Aminudin selaku Marketing & Sales Fish Feed Manager Aquafeed Gresik.

“Di antara siswa-siswa dari sekolah dampingan juga merupakan putra-putri dari Peternak kami. Sehingga melalui program ini kami tidak hanya membangun relasi bisnis tetapi juga mendukung aspek kehidupan lainnya terutama dalam mendorong perilaku hidup bersih dan sehat dari anak-anak mereka,” tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved