Berita Bisnis

Merajut Layanan Kesehatan dengan Koneksi Cepat IOH

Seulas senyuman manis menemani langkah perempuan paruh baya yang kini menggunakan baju berwarna biru dengan dilengkapi jas berwarna putih itu.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
Dokter Dyana saat berkunjung ke Gerai IOH Kayoon Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seulas senyuman manis menemani langkah perempuan paruh baya yang kini menggunakan baju berwarna biru dengan dilengkapi jas berwarna putih itu.

Langkahnya sedikit lebih pelan ketika seorang pasien lansia yang dipapah oleh perempuan muda masuk ke dalam sebuah ruangan bernuansa putih yang dilengkapi alat-alat medis dan aroma yang khas.

Setelah bergulat dengan pemeriksaan kepada pasien lansia itu, perempuan paruh baya tersebut menjelaskan dengan detail dan telaten hasil dari layanan pemeriksaan yang diberikan.

Bahkan, suasana semakin hangat ketika perempuan paruh baya bernama Dokter Dyana Sarvasti tersebut saling bertukar kontak telepon dengan perempuan muda yang kini duduk di samping pasien lansia yang sesekali menatap langit-langit ruangan tersebut.

Tidak lupa pula, Dokter Dyana juga mengingatkan sang pasien melalui putrinya untuk tidak sungkan jika ingin menghubunginya untuk berkonsultasi melalui pesan WhatsApp (WA).

Berprofesi sebagai Dokter Jantung dan Spesialis Pembuluh Darah di Rumah Sakit Husada Utama membuat Dokter Dyana semakin akrab dengan keluh kesah pasien. Walaupun tak bisa menemuinya setiap hari, namun pasien-pasien yang sudah terbiasa ditangani olehnya tetap bisa berkonsultasi dengannya melalui pesan WhatsApp (WA).

Baca juga: Sajikan Tayangan Berkualitas, IOH Hadirkan Web Series Genre Komedi Romantis Dari Inspirasi Merger

Padatnya aktivitas Dokter Dyana yang sehari-hari diharuskan untuk hilir mudik ke satu tempat ke tempat lainnya membuat dirinya wajib untuk memiliki provider yang memiliki koneksi atau jaringan yang cepat dan mampu digunakan dimana saja.

Dokter Dyana mengatakan bahwa setelah terjadinya era transformasi digital, pasiennya lebih mudah untuk dijangkau melalui sambungan pesan maupun telepon.

Sehari-hari, puluhan pesan WA diterima oleh Dokter Dyana dan dibalas dengan mengandalkan internet yang memiliki kecepatan unggah 5,4 Mbps dalam jaringan 4G LTE milik Tri (3). Kecepatan itu di atas rata-rata nasional sekitar 5 Mbps.

“Untuk sesi konsultasi dengan pasien saya menggunakan Tri (3) sedangkan untuk melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit (RS) saya menggunakan ponsel pribadi dengan provider Im3,” ungkap pengguna provider IM3 dengan nomor 0856300XXXX itu. Jumat (16/12/22) di Surabaya.

Provider dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menemani hari-hari Dokter Dyana sudah sejak lama, karena dia telah menggunakan provider tersebut sejak tahun 2002. Dirinya mengungkapkan bahwa provider tersebut juga telah menjadi andalan bagi keluarganya termasuk suami dan anaknya untuk berkegiatan sehari-hari.

“Selama ini saya harus berpegian kemana-mana, sangat sulit jika saya hanya mengandalkan Wi-Fi karena saya harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga provider dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) ini sangat membantu saya di manapun saya berada,” cerita Dyana.

Profesi Dyana sebagai seorang Dokter membuat dirinya banyak memanfaatkan provider Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk berkomunikasi baik dengan pasien, kolega, Rumah Sakit (RS) maupun dengan keluarga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved