Berita Jatim

Pastikan Perayaan Natal di Jatim Aman, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Tinjau Gereja

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim meninjau tiga gereja di Kota Surabaya jelang perayaan Natal

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim saat meninjau Gereja Bethany di Kota Surabaya jelang perayaan Natal, Sabtu (24/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim meninjau tiga gereja di Kota Surabaya jelang perayaan Natal, Sabtu (24/12/2022). 

Tiga gereja yang ditinjau yaitu Gereja Kelahiran Santa Perawan Maria, Gereja Hati Kudus dan Gereja Bethany Indonesia Kota Surabaya. 

Di setiap gereja tersebut, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim mengecek sarana prasarana gereja, keamanan dan juga menyerahkan bingkisan pada gereja. 

Dengan detail Khofifah memastikan bahwa setiap gereja di Jawa TImur siap menggelar ibadah dan perayaan natal secara khidmat, aman dan juga nyaman bagi jemaat. 

"Kita melakukan kunjungan sore hari ini ke tiga gereja. Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan pada hari ini dan besok semuanya bisa berjalan dengan baik aman nyaman tenang dan khidmat," kata Khofifah.

Baca juga: Pastikan Misa Natal Berjalan Aman dan Nyaman, Polresta Banyuwangi Libatkan K9 Sterilisasi Gereja

Menurutnya, tinjauan gereja yang dilakukan bersama dengan Forkopimda Jatim lengkap ini tak lain sebagai upaya untuk mewujudkan kehidupan yang harmoni di Jawa Timur. 

Dan untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak untuk saling menjaga keadaan yang aman, tenang dan kondusif.

Oleh sebab itu pada pengamanan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 juga melibatkan gerakan Pramuka dan Banser.

"Sehingga harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa kita jaga bersama-sama kita jaga bersama-sama," jelasnya.

Ia meminta semua stakeholder untuk menjaga kedamaian keamanan kenyamanan dan kenikmatan bersama di dalam proses beribadah Natal termasuk juga dalam merayakan tahun baru 2023.

"Kita semua tentu ingin hidup dalam suasana yang aman damai penuh ketenangan dan tentu kebahagiaan bersama," ujarnya.

Di akhir, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru 2023.

Dan ia berharap di tahun yang baru akan ada semangat yang juga baru sehingga melahirkan kesuksesan dan kemajuan bersama.

"Selamat tahun baru untuk kita semua tahun baru dengan semangat baru dan dengan sukses sukses baru yang bisa memberikan harapan kemajuan bagi kita semua sebagai warga bangsa masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia pada umumnya," pungkasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved