Berita Persela Lamongan

Manajer Persela Beberkan Alasan Menggaet Budiardjo Thalib Sebagai Pelatih: Spesialis Promosi

Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, membeberkan alasan menggaet Budiardjo Thalib sebagai arsitek tim Laskar Joko Tingkir.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Hanif Manshuri
Pelatih Persela, Budiardjo Thalib (kanan) saat diperkenalkan pada awak media di ruang konferensi pers Stadion Surajaya, Selasa (20/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, membeberkan alasan menggaet Budiardjo Thalib sebagai arsitek tim Laskar Joko Tingkir.

Budiardjo Thalib resmi menduduki kursi pelatih Persela.

Perkenalan Budiardjo Thalib sebagai pelatih anyar Persela digelar pada Selasa (20/12/2022).

Usai diperkenalkan pihak manajemen, pelatih 52 tahun ini langsung melihat Zulham Zamrun dan kawan-kawan berlatih di Stadion Surajaya Lamongan.

Budiardjo bertekad untuk mengembalikan Persela Lamongan ke kasta tertinggi sepak bola di tanah air yakni Liga 1.

Baca juga: Alasan Persela Pilih Tim Lokal Sebagai Lawan Uji Coba

Meski diakui tidak mudah, pelatih kelahiran Makassar Sulawesi Selatan ini akan berusaha keras untuk mengulang sukses seperti saat membawa Persik Kediri juara.

"Jadi kenapa saya memilih Persela Lamongan karena saya tahu betul sepakbola di Jawa Timur mudahan-mudahan saya bisa membawa Persela kembali ke Liga 1," kata Budiardjo.

Terkait alasan Budiardjo menerima tawaran menjadi pelatih Persela, karena ia melihat atmosfer sepak bola di Kabupaten Lamongan cukup bagus.

Seperti dukungan dari para manajemen, seluruh stakeholder dan para suporter. Saat ini Persela Lamongan masih berada di 8 peringkat kelasemen sementara' untuk bisa tampil di Liga 1 dibutuhkan kerja keras serta support dari semua pihak.

"Melihat sepak bola di Kabupaten Lamongan cukup bagus. Dengan dukungan dari semua stakeholder maka Insyaallah kami bisa," katanya.

Budiardjo Thalib mengaku, sampai saat ini dirinya masih belum mengetahui secara detail karakter materi pemain yang dimiliki Persela Lamongan pasca ditinggal Fakhri Husaini.

Hanya saja ia pernah melihat dari rekaman video dan siaran langsung pertandingan.

Ada beberapa pemain yang sudah dikenalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved