Berita Trenggalek

Pemkab Trenggalek Hadirkan Cak Nun saat Malam Tahun Baru, Polda Jatim Pantau Persiapan Pengamanan

Pemkab Trenggalek bakal punya hajat besar dalam menyambut Tahun Baru 2023.

tribunjatim.com/sofyan arif candra
Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohammad Aris Memantau Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Agropark, Jalan Soekarno Hatta Kabupaten Trenggalek 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek bakal punya hajat besar dalam menyambut Tahun Baru 2023.

Pada malam tahun baru 2023 yaitu hari Sabtu (31/12/2022) malam, Pemkab Trenggalek akan menghadirkan pendakwah, Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun beserta grup musik, Kiai Kanjeng.

Pengajian tersebut akan digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek yang pada saat bersamaan digelar Pasar Rakyat.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris, meminta Polres Trenggalek untuk bersinergi dengan stakeholder terkait agar giat tersebut berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdulillah perayaan Natal di Jatim termasuk Trenggalek tidak terdapat hal yang kita khawatirkan, semoga malam tahun baru begitu. Karena nanti malam tahun baru di alun-alun akan ada hajatan yaitu Cak Nun dan Kiai Kanjeng, ini pasti nya akan banyak warga masyarakat yang hadir," ucap Aris saat meninjau Posyan Nataru di Agro Park Trenggalek, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Ribuan Warga dan Polisi di Jombang Sinau Bareng Cak Nun, Ajak Masyarakat Pupuk Persaudaraan

Aris sendiri melihat sinergitas TNI-Polri, Pemda, Kejaksaan, Pengadilan, Senkom di Trenggalek terlihat harmonis. Untuk itu ia yakin pelaksanaan pengamanan malam tahun baru berlangsung Kondusif.

Perwira melati tiga tersebut datang ke Trenggalek bersama Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Taslim Chairuddin, dan Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa menggunakan helikopter.

"Kita melakukan peninjauan darat maupun udara pada beberapa Kabupaten Kota. Hari ini kita meninjau Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo lalu ke Trenggalek. Alhamdulillah pantauannya tidak terdapat kemacetan" ucap Aris.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat Trenggalek untuk tidak menyalakan petasan pada malam tahun baru.

"Petasan sudah dilarang sejak tahun-tahun sebelumnya, karena petasan ini membawa mudharat dibandingkan manfaatnya baik bagi yang menyalakan maupun masyarakat lain," pungkasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved