Berita Jatim

Jelang Libur Panjang Hari Raya Imlek, Masyarakat Jatim Padati Wisata Kebun Teh Wonosari

Libur panjang Hari Raya Imlek 2023 menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia tak terkecuali Jawa Timur.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Menjelang libur imlek 2023, Wisata Kebun Teh Wonosari, Kabupaten Malang dipadati banyak wisatawan asal Jatim. Sabtu (21/1/23) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Libur panjang Hari Raya Imlek 2023 menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia tak terkecuali Jawa Timur.

Momen tersebut pun turut dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Timur untuk pergi ke sejumlah tempat wisata lokal.

Salah satu yang menjadi pantauan Tribunjatim.com yakni Wisata Agro Wonosari atau yang lebih familiar disebut dengan Kebun Teh Wonosari Lawang, Malang, Sabtu, (21/1/23).

Perlu diketahui, Kebun Teh Wonosari Lawang merupakan tempat wisata yang berada dibawah naungan PT. Perkebunan Nusantara XII.

Tak hanya pemandangan yang indah tempat wisata tersebut juga menawarkan wisata edukasi berupa kunjungan ke pabrik Teh Wonosari.

Berdasarkan pantauan Tribunjatim.com sejak pukul 09.00 WIB pagi, pengunjung mulai datang ke tempat wisata Kebun Teh Wonosari Malang.

Bermodalkan Rp. 42 ribu untuk tiket 2 orang pengunjung dan 1 sepeda motor, pengunjung sudah bisa memasuki area Kebun Teh Wonosari Malang.

Kemudian untuk melihat beberapa spot viral yang menjadi daya tarik wisata Kebun Teh Wonosari Malang, pengunjung bisa berjalan kaki sejauh 700 meter ke Bukit Kuneer.

Untuk bisa masuk ke spot-spot foto di Bukit Kuneer, wisatawan perlu mempersiapkan tiket senilai Rp. 10 ribu/orang.

Bukit tersebut menjadi spot favorit para pengunjung dimana pukul 12.00 WIB ratusan pengunjung mulai memadati area Bukit Kuneer sekedar untuk berswa foto, mengambil video pemandangan cantik Kebun Teh Wonosari Malang, ataupun mengabadikan momen bersama teman, rekan kerja, maupun keluarga.

Sejumlah pengunjung yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur seperti Pasuruan, Malang, Batu, Sidoarjo, Surabaya, Probolinggo, Lamongan, dan Gresik menjadikan Kebun Teh Wonosari Malang sebagai alternatif lokasi berlibur.

Dewangga Laksono, pemuda 24 tahun asal Gresik hari ini datang bersama sejumlah rekan kerjanya ke Kebun Teh Wonosari Malang.

Dirinya mengatakan bahwa kedatangannya hari ini ke Kebun Teh Wonosari adalah untuk healing dan penasaran terhadap spot jembatan kayu yang akhir-akhir ini viral di sejumlah platform media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved