2 Kompensasi IndiHome untuk Pelanggan Terdampak Gangguan Internet, Apa Saja Rinciannya?

Ilustrasi wifi.

TRIBUNJATIM.COM - Jaringan internet IndiHome mengalami gangguan beberapa hari.

Dalam hal ini, pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan memberikan kompensasi kepada pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan jaringan internet.

Adapun terkait kompensasi gangguan IndiHome, Telkom akan memberikan pengunduran batas pembayaran hingga 25 September 2021 dan kebijakan bebas denda.

Sebelumnya internet IndiHome mengalami gangguan sejak dilaporkan Minggu (19/9/2021) petang.

Gangguan internet mulai dikeluhkan sejak Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB, dan dilaporkan berlanjut hingga Senin (20/9/2021) pagi.

Baca juga: Kapan Jaringan Internet Telkomsel-IndiHome Kembali Normal? Ketahui Juga soal Kompensasi Pelanggan

Penyebab gangguan SVP

Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengungkapkan penyebab gangguan jaringan Indihome dan Telkomsel pada 19 September 2021 adalah gangguan sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada 19 September 2021 mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

“Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” kata dia.

Secara resmi, IndiHome telah menyampaikan penjelasan mengenai gangguan yang terjadi melalui sejumlah akun media sosialnya, termasuk Twitter @indihomecare.

Halaman
1234