TribunJatim/
Home »

Tuban

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jatim Pilih Lakukan Kegiatan Sosial Ini

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 71 PWI, PWI Jatim memilih melakukan kegiatan yang ada manfaatnya secara langsung untuk masyarakat.

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Jatim Pilih Lakukan Kegiatan Sosial Ini
IST
Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir (kanan) saat mengikuti bakti sosial di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur mengadakan bakti sosial, berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3/2017).

Bakti sosial tersebut hasil kerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV) - Indosiar, Pemkab Tuban, dan PWI Tuban.

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, bakti sosial dan pengobatan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 8 hingga 10 Maret mendatang, untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 71 PWI.

"Ini wujud kepedulian PWI kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut Munir, kecamatan Plumpang selama ini dikenal sebagai daerah yang selalu terkena banjir akibat luapan Bengawan Solo, setiap hujan deras.

Bahkan pada awal Maret 2017, aktivitas warga setempat terganggu karena terkena banjir. Lama genangan di kecamatan ini sampai berhari-hari.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana, mengatakan dengan adanya pemeriksaan dan pemberian obat-obatan secara cuma-cuma ini, membuat warganya menjadi lebih sehat.

Apalagi lokasi bakti sosial merupakan daerah rawan banjir. "Jadi benar-benar tepat sasaran," tegasnya.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, didampingi Kordinator Baksos, Syaiful Anam, mengaku bangga dengan tingginya antusias warga mengikuti baksos dan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi untuk 500 orang. 

"Sejak pukul 07.00 pagi, warga sudah datang berbondong-bondong memadati balai desa," katanya.

Dalam bakti sosial tersebut, dikerahkan 15 kru terdiri tiga dokter umum, dua dokter gigi, dua apoteker serta para medis lainnya.

Titik berat terutama diarahkan pada pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan edukasi kesehatan masyarakat.

"Untuk baksos hari kedua dan ketiga pada 9 dan 10 Maret akan kita laksanakan di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban," imbuh Syaiful Anam. 

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help